Monday, March 31, 2014

Sperma Pria Sedikit Gara-Gara Kurang Tidur

Sperma Pria Sedikit Gara-Gara Kurang TidurINFERTILITAS atau ketidaksuburan merupakan masalah yang dapat membuat seorang pria sampai tidak bisa tidur di malam hari. Lantas, apakah kurang tidur dapat memengaruhi kesuburan seorang pria? Tentu saja iya.   
Tubuh perlu istirahat yang cukup untuk membuat organ berfungsi secara optimal, termasuk sistem reproduksi. Kurang tidur dapat mengakibatkan stres, sehingga bisa memengaruhi kesuburan secara keseluruhan.
 
Jika Anda masih bertanya mengapa kurang tidur dapat memengaruhi kesuburan, berikut alasannya, sebagaimana dilansir Boldsky.
 
Kenaikan berat badan
 
Faktanya, obesitas adalah salah satu alasan utama penyebab ketidaksuburan pada pria dan wanita, mengapa? Kurang tidur akan memiliki dampak langsung pada sistem metabolisme Anda yang akan mengakibatkan obesitas hingga akhirnya ketidaksuburan.
 
Ritme sirkadian terganggu
 
Ritme sirkadian berperan dalam mengontrol keseimbangan hormon tubuh Anda dan tergantung dari tidur malam. Setiap gangguan dalam pola tidur akan memengaruhi ritme sirkadian, sehingga dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon yang bisa berujung pada ketidaksuburan.
 
Penurunan testosteron
 
Kurang tidur memengaruhi ketidaksuburan karena terjadi penurunan testorsteron. Beberapa penelitian menyarankan untuk menghindari kurang tidur, sehingga tidak memengaruhi sistem endokrin, dengan demikian risiko ketidaksuburan lebih rendah.
 
Penurunan jumlah sperma
 
Ritme sirkadian yang terganggu akibat kurang tidur akan memengaruhi tubuh Anda, termasuk yang berkaitan dengan ketidaksuburan. Penurunan jumlah sperma dapat menjadi masalah yang besar dan itu bisa diakibatkan karena kurang tidur di malam hari.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment