Monday, March 31, 2014

Moms, Ini Cara Ampuh Sembuhkan si Kecil dari Sembelit (II-Habis)

Moms, Ini Cara Ampuh Sembuhkan si Kecil dari Sembelit (II-Habis)SAAT si buah hati mengalami sembelit, para ahli sepakat bahwa, si anak kurang aktivitas fisik dan tak cukupnya makanan serat.  
Kendai demikian bila anak Anda suatu saat mengalami sembelit, berikanlah makanan yang mengandung banyak serat. Kemudian, jika memungkinkan, ajaklah anak Anda berjalan-jalan agar kotoran dalam usus terdorong. Alhasil, keluhan sembelit itu bisa cepat hilang.
 
Jika Anda membutuhkan cara lain, karena dua cara itu kurang ampuh, tak usah cemas. Sebab masih ada beberapa cara yang bisa Anda jadikan referensi seperti dilansir Foxnews.
 
Minum lebih banyak air
 
Makanan kaya serat memang penting untuk mengobati sembelit, tapi anak Anda membutuhkan air untuk mendorong kotoran bisa keluar. Minumlah setidaknya satu sampai dua gelas air setiap kali makan, menurut Dr Dyan Hes, seorang dokter anak dan direktur medis untuk Gramercy Pediatrics di New York City.
 
Kurangi minum susu
 
Beberapa anak-anak yang tak makan cukup serat disebebakan karena mereka meminum banyak susu, kata Hes. Setelah usia satu tahun, anak-anak tak boleh minum lebih dari 16 ons susu setiap hari dan tak lebih dari 24 ons setelah usia sembilan tahun.
 
Tambahkan sedikit jus
 
Meskipun buah utuh memiliki lebih banyak serat dan sedikit gula, para ahli mengatakan tak masalah untuk memberikan 100 persen jus buah jika sembelit pada anak berlanjut. Empat sampai enam ons jus buah pir setiap hari adalah cara terbaik.
 
Sempatkan Anda untuk berolahraga
 
Meskipun berolahraga tak akan menyembuhkan sembelit, namun upaya ini bisa membantu pergerakan kotoran dalam usus. " Ketika ada kontraksi otot perut, hal itu akan membantu mendorong tinja di usus, " kata Hes.
 
Bicaralah dengan dokter anak
 
Jika sembelit masih tak kunjung hilang, tanyakan dokter anak Anda mengenai obat terbaik dan bagaimana menggonsumsinya.
(ren)

»

0 comments:

Post a Comment