Monday, March 24, 2014

Moms, Anak Down Syndrom Butuh Perhatian Lebih

Moms, Anak Down Syndrom Butuh Perhatian LebihJANGAN pernah mengucilkan anak-anak penyandang down syndrome. Karena bila dikelola dengan maksimal, anak-anak penyandang down syndrome bisa hidup berkualitas layaknya anak normal. Apa syaratnya?  
Menurut pakar pendidikan anak, Dr. Seto Mulyadi atau akrab disapa Kak Seto, anak-anak berkebutuhan khusus di Indonesia punya hak mendapatkan perhatian yang lebih besar dari orangtua, masyarakat, dan negara. Kak seto mengatakan bahwa bentuk perhatian terhadap anak-anak penyandang down syndrome dapat dilakukan dengan membuat ajang-ajang atau perlombaan yang dapat membantu pertumbuhan optimal mereka.
 
"Jadi, semua harus memberikan perhatian khusus kepada anak berkebutuhan khusus, seperti down syndrome untuk membantu pertumbuhan mereka yang optimal," tutur Kak Seto pada talkshow bertema "Musik dan Manfaatnya Bagi Anak Berkebutuhan Khusus" di Pinisi Edutainment Park, Jakarta Selatan, Senin, 24 Maret 2014.
 
Senada dengan Kak Seto, Pengelola Yayasan Budi Waluyo Sri Muji Rakhmati, M.PSi sekaligus pemerhati anak berkebutuhan khusus mengatakan bahwa kita tidak boleh membeda-bedakan anak penyandang down syndrome, karena mereka berhak memeroleh masa depan yang lebih baik.
 
"Jadi, berikan ruang untuk anak down syndrome karena mereka tidak berbeda, sama-sama menjadi aspek bangsa yang mempunyai masa depan," tutupnya.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment