Friday, March 28, 2014

Jurus Cespleng Turunkan Bobot 15 Kg Setahun

Jurus Cespleng Turunkan Bobot 15 Kg SetahunSALAH satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan adalah berolahraga. Dengan berolahraga, Anda bisa membakar kalori lebih banyak sehingga hasil penurunan berat badan jauh lebih baik.  
Namun, kebanyakan orang melakukan kesalahan dalam hal pola makan. Kebanyakan orang cenderung makan setelah berolahraga, bukan sebelum berolaharag. Padahal, mengonsumsi makanan berprotein tinggi sebelum berolahraga dapat membuat tubuh membakar kalori lebih banyak.
 
Hal ini seperti yang dikatakan dalam penelitian di the Journal of Science and Medicine. Pada penelitian tersebut, wanita usia kuliah dengan berat badan normal diberi makanan tinggi protein sebesar 45 persen dan rendah protein sebesar 15 persen sebelum melakukan lari di treadmill.
 
Hasilnya, para wanita yang mengonsumsi makanan tinggi protein satu jam sebelum berolahraga membakar lebih banyak kalori per menit daripada wanita yang tidak makan apa-apa, yaitu 185 kalori selama periode 24 jam. Apa artinya?
 
?Tubuh akan menggunakan lebih banyak kalori ketika Anda memiliki kalori tambahan untuk dikeluarkan. Dengan asumsi, Anda makan jumlah yang sama dari total kalori harian, tambahan pembakaran kalori dapat menurunkan berat badan hingga 15 kilogram selama setahun,? ujar penulis utama penelitian, Ashley Binns, PhD, dikutip Prevention.
 
Lebih lanjut, Binns menjelaskan, meskipun metode tidak makan sebelum berolahraga telah digunakan sejak lama untuk menurunkan berat badan, ini hanya akan membakar kalori lebih sedikit. Dia mengatakan bahwa tubuh memecah otot dan lemak sebagai sumber bahan bakar saat berolahraga. Namun jika kita tidak makan sebelum berolahraga, hal ini akan berpotensi mengakibatkan penurunan berat badan otot dan berarti pembakaran kalori jauh lebih sedikit.
 
Intinya, Binn mengajurkan untuk mengonsumsi makanan tinggi protein satu jam sebelum berolahraga agar tubuh membakar kalori lebih banyak. Banyak penelitian menunjukkan peningkatan konsumsi 30 gram protein sangat ideal untuk menjaga atau menurunkan berat badan.
 
?Contoh dari sarapan yang memenuhi 45 persen protein adalah satu butir telur dan dua putih telur, ditambah dua potong roti panggang dengan mentega, plus jus jeruk,? imbuhnya.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment