Friday, March 28, 2014

Bisolvon Ajak Masyarakat Cegah TBC

Bisolvon Ajak Masyarakat Cegah TBCMASIH banyaknya pasien yang terjangkit penyakit tuberculosis (TBC) di Indonesia. Menggugah PT Boehringer Ingelheim (Bisolvon) untuk mengajak seluruh masyarakat agar terbebas dari penyakit Tuberkulosis, dengan mengenali jenis batuk yang diderita.

Brand Manager Bisolvon Dewi Iskandar mengatakan, salah satu cara untuk membebaskan Indonesia dari penyakit Tuberkulosis adalah dengan mengetahui gejala awal dan penanganan penyakit tersebut.

Oleh karenanya besok, PT Boehringer Ingelheim berkerjasama dengan seluruh elemen masyarakat seperti LSM, Ahli Kesehatan dan Dokter serta masyarakat berbagi pengalaman mengenai penyakit batuk yang sering menjadi gejala awal TB.

"Sosialisasi bahaya TB kita lakukan dengan memberikan pemahaman yang cukup kepada masyarakat mengenai penyakit itu,"kata dewi melalui siaran pers yang diterima oleh Okezone, Jumat, (28/3/2014).

Dewi menjelaskan lebih dari 450 peserta akan menimba ilmu mengenai TB sehingga bisa disebarkan kepada masyarakat luas guna pencegahannya.

"Dr Telly Kamelia, SpPD akan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenali jenis batuk dan terapinya sebagai antisipasi dini penyakit TB, besok," kata Dewi.

Data kementerian kesehatan menyebutkan bahwa penderita TB di tanah air masih cukup besar. (ren)

»

0 comments:

Post a Comment