Tuesday, March 25, 2014

Alasan Siklus Menstruasi Tidak Teratur (I)

Alasan Siklus Menstruasi Tidak Teratur (I)   SETIAP wanita normalnya setiap bulan akan mengalami menstruasi. Namun terkadang, wanita tidak mengalami menstruasi atau siklus yang tidak teratur.  
Bahkan, beberapa wanita bisa sampai tiga bulan tidak mengalami menstruasi. Berikut penyebab wanita melewatkan menstruasi, seperti dilansir Boldsky.
 
Mengalami stres
 
Sebagian besar orang menyadari stres adalah ancaman yang memengaruhi tubuh Anda dan menjadi salah satu penyebab berbagai penyakit. Jika Anda berada di bawah stres emosional, kemungkinan siklus menstruasi normal akan terganggu.
 
Apakah Anda kegemukan?
 
Jika berat badan Anda lebih dari 92 kg, maka akan dianggap obesitas. Jika siklus menstruasi Anda tidak teratur, kemungkinan obesitas menjadi salah satu penyebabnya.
 
Terlalu kurus
 
Tidak hanya kelebihan berat badan, terlalu kurus juga bisa membuat siklus menstruasi Anda menjadi tidak teratur. Berat badan yang terlalu kurus dapat menyebabkan organ vital tubuh tidak berfungsi dengan baik, sehingga dapat menyebabkan siklus menstruasi yang tidak teratur.
 
Sering bepergian
 
Jika sering bepergian ke negara lain, Anda mungkin dapat mengalami masalah siklus menstruasi yang tidak teratur. Ketika tubuh disesuaikan dengan waktu dan kondisi tertentu, mungkin Anda mengalami siklus menstruasi yang tidak teratur.
 
Terlalu sering olahraga
 
Kegiatan yang berlebihan selalu berdampak buruk bagi kesehatan seseorang. Bila Anda mengekspos tubuh untuk berolahraga secara berlebihan, maka akan mempengaruhi kesehatan fisik, salah satunya siklus menstruasi tidak teratur. (Bersambung)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment