Saturday, June 29, 2013

Waspada, Kurang Gizi Pengaruhi Kemampuan Belajar Anak!

Waspada, Kurang Gizi Pengaruhi Kemampuan Belajar Anak!KEKURANGAN gizi dan diet seimbang pada siswa tenyata menjadi salah satu alasan terhadap buruknya kinerja akademis. Hal ini seperti yang dikatakan Consumer Aktivation Manager Blue Band, Mr Oluwafemi Atoyebi.

Dia mengatakan, hal tersebut merupakan alasan beberapa perusahaan mulai mengkampanyekan nutrisi yang tepat untuk anak-anak di usia sekolah. Ini diungkapkannya pada acara tahunan yang diselenggarakan di University of Sports Complex Lagos, yang dihadiri lebih dari tujuh ribu siswa.

Lebih lanjut, dia memaparkan, perkembangan mental yang lambat pada beberapa anak bisa disebabkan kekurangan gizi. Karena itu, dia menyarankan kepada orangtua menerapkan diet seimbang untuk buah hati mereka.

"Bila seorang anak diberi diet seimbang, dia akan menjadi sehat secara mental, dan melakukan yang lebih baik dalam bidang akademis. Anak kita perlu memiliki gizi yang cukup, untuk itu kami mendukung program tahun yang berfokus pada kesejahteraan anak-anak," ujar Atoyebi, seperti dikutip Punchng.

Selain itu, dia beranggapan bila seorang anak yang bergizi baik dengan dukungan dari dosis harian diet seimbang pasti akan menjadi anak yang sehat.

"Seorang anak yang sehat tentu saja akan membuat bangsa yang sehat," tandasnya. (tty)

»

0 comments:

Post a Comment