Tuesday, June 25, 2013

Vitamin D Bantu Kurangi Dampak Cacat Jantung Anak

Vitamin D Bantu Kurangi Dampak Cacat Jantung Anak ANAK-ANAK yang lahir dengan gangguan jantung biasanya menghabiskan waktu lama untuk berada di rumah sakit. Namun, penelitian baru dari Rumah Sakit Anak Ontario menyebutkan bahwa vitamin D bisa menjadi kunci agar anak-anak yang mengalami gangguan jantung tersebut cepat pulang.

Lebih lanjut, para peneliti juga menawarkan beberapa wawasan tentang pentingnya vitamin D, di mana banyak dari orang-orang di Kanada kekurangan vitamin ini dan membuat mereka menderita penyakit kronis.

Kemudian, salah satu keluarga, yaitu Irvine menyambut penelitian dari peneliti CHEO tersebut. Logan Irvine yang berusia empat tahun lahir dengan cacat jantung dan sudah melakukan tiga operasi dan beberapa prosedur rumah sakit lain.

?Tidak ada anak menikmati berada di dalam perawatan intensif dalam waktu lama dari yang biasanya diperlukan. Jika kita bisa membawanya keluar lebih cepat, itu akan menjadi sesuatu yang baik,? ujar ayah Logan, dikutip Ottawacitizen.

Sementara itu, peneliti klinis dan intensivist di CHEO, Dr. Dayre McNally mengatakan, penelitian ini menawarkan bukti kuat bahwa anak-anak dengan penyakit jantung bawaan memerlukan tingkat vitamin D lebih tinggi dalam bulan-bulan sebelum operasi.

Hal ini karena para peneliti menemukan bahwa kadar vitamin D turun secara signifikan setelah anak dilakukan operasi jantung, yaitu 40 % dalam beberapa kasus. ?Tidak jelas apa yang menyebabkan penurunan tingkat vitamin D. Tetapi kemungkinan ada hubungannya dengan mesin operasi jantung dan paru yang terhubungan ke pasien,? tutur McNally.

Selain itu, McNally mengatakan, pasien dengan tingkat vitamin D rendah lebih mungkin membutuhkan terapi mempertahankan hidup, termasuk obat-obatan, ventilator, dan tinggal di unit perawatan intensif lagi setelah operasi.

Sebelumnya, vitamin D telah lama dihubungkan dengan kesehatan tulang. Kini dengan adanya penelitian ini, para peneliti menyarankan akan pentingnya vitamin D bagi fungsi organ lainnya, termasuk jantung dan paru-paru, serta sistem kekebalan tubuh. (tty)

»

0 comments:

Post a Comment