Saturday, June 22, 2013

Turunkan Hipertensi Anda dengan Berjalan

  Turunkan Hipertensi Anda dengan BerjalanBERJALAN sudah diketahui lama memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Karena itu, tak ada salahnya Anda sedikit meluangkan waktu untuk berjalan.

Ya, banyak manfaat dari berjalan, entah dari menjaga kesehatan jantung, membuat tubuh terus bugar, dan meningkat kesehatan seksual seseorang. Namun, manfaat kesehatan olahraga jalan ternyata tak berhenti sampai di situ, masih banyak manfaat-manfaat lainnya. Mau tahu?

Berikut ini paparannya, seperti dilansir Healthmeup.

Menurunkan tekanan darah

Aktivitas fisik seperti berjalan dapat membantu mengurangi penderita tekanan darah tinggi. Seperti yang diketahui, hipertensi merupakan penyakit silent killer atau membunuh dengan cara diam-diam. Namun tak usah cemas, asal rutin olahraga berjalan, Anda bisa keluar dari risiko penyakit tersebut. Di samping itu, berjalan juga membantu meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh, sehingga meningkatkan ketersediaan oksigen untuk otot. Tentu ini sangat baik untuk tubuh, di mana kondisi itu membuat pembuluh darah lebih rileks, alhasil menurunkan tekanan darah Anda.

Meningkatkan kesehatan tulang

Berjalan dapat membantu Anda meningkatkan kepadatan tulang dan memperlambat hilangnya kepadatan tersebut dalam tubuh Anda. Tak hanya itu, olahraga sederhana ini juga sangat baik untuk kesehatan tulang belakang, kaki, dan pinggul Anda.

Menurunkan risiko diabetes

Rutin berjalan dapat membantu menurunkan tingkat BMI diabetesi. Sehingga memungkinkan efisiensi penggunaan glukosa dalam otot, yang berarti pemanfaatan insulin tepat dalam tubuh, alhasil membantu menstabilkan gula darah.

Membunuh depresi Anda

Berjalan membantu meningkatkan suasana hati seseorang dan membantu mencegahnya dari depresi. Lebih dalam lagi, orang-orang yang olahraga berjalan secara teratur lebih efektif dalam melawan depresinya.

Meningkatkan kewaspadaan

Berjalan merupakan latihan aerobik yang sederhana dan membantu meningkatkan kewaspadaan pikiran Anda. Selain itu, berjalan juga meningkatkan sirkulasi dan ketersediaan oksigen ke otak, sehingga meningkatkan kewaspadaan dan Anda tetap fokus. (tty)

»

0 comments:

Post a Comment