Saturday, June 29, 2013

Tiga Makanan Sahabat Jantung

Tiga Makanan Sahabat JantungANDA dapat mengurangi risiko penyakit jantung atau masalah jantung lain dengan melakukan diet sehat setiap harinya. Untuk itu, Anda harus mengatur pola diet yang sehat dengan memerhatikan nilai gizi dari semua makanan yang akan dikonsumsi.

Pasalnya, kebanyakan memiliki kandungan lemak yang tinggi. Untuk itu, berikut beberapa makanan yang dapat mencegah penyakit jantung meski hanya boleh dikonsumsi dalam porsi kecil, seperti dikutip calorielab.com:

Pertama adalah kacang-kacangan. Meski tinggi lemak, jenis kacang-kacangan memiliki serat, protein, dan omega-3. Sementara, jenis kacang seperti almond mengandung vitamin E dan B, serta magnesium.

Khusus padaVitamin E, bisa berfungsi sebagai antioksidan yang mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas, serta dapat menyehatkan kulit. Untuk itu, porsi yang dianjurkan sekira 28 kacang-kacangan, dan 22 almond dalam dua sampai tiga kali sepekan.

Kemudian yang kedua adalah buah alpukat. Buah ini kaya akan vitamin C dan K, tetapi mereka juga mengandung 15 gram lemak tak jenuh dan dua gram lemak jenuh. Selian itu, satu setengah buah alpukat juga terdiri dari 160 kalori, jadi pastikan untuk tetap pada porsi seperempat alpukat.

Selanjutnya, yang termasuk makanan sehat untuk jantung adalah ikan, seperti tuna, salmon, dan sarden. Ketiga jenis ikan tersebut kaya akan omega 3, dan bisa menjadi sumber kalsium. Namun sayangnya, ikan-ikan tersebut juga kemungkinan mengandung banyak natrium. Untuk itu, ikan yang sudah dikemas dalam kaleng bisa Anda coba. (tty)

»

0 comments:

Post a Comment