Monday, June 24, 2013

Sejuta Kesalahan Pendiet dalam Kurangi Lemaknya

Sejuta Kesalahan Pendiet dalam Kurangi LemaknyaBILA Anda sedang mencoba mengurangi lemak dalam perut, penting untuk melakukannya dengan cara yang benar.

Banyak pendiet yang terlalu antusias menurunkan lemak, tapi akhirnya malah menjalani diet dengan cara yang salah. Sehingga merugikan tubuhnya sendiri dalam waktu jangka panjang.

Berikut, kesalahan paling umum yang sering dilakukan pendiet saat mencoba mengurangi lemak menurut Magforwomen.

Tak menjaga intensitas olahraga

Banyak orang yang masih berpikir bahwa pergi ke gym dan mengangkat beban yang berat langsung membuat tubuh jadi lebih ramping. Nyatanya hal itu tak benar, dimana biasanya setelah melakukan upaya itu intensitas atau kerutinan olahraga jadi berkurang dan hilang. Padahal untuk dapat mengeluarkan lemak dalam tubuh, keteraturan menjalani agenda olahraga sangat penting.

Tak mencoba program kebugaran tubuh yang berbeda

Tubuh beradaptasi dengan cepat oleh semua jenis latihan. Semisal Anda menginginkan lemak tubuh hilang dan memiliki perut six pack, Anda harus meningkatkan lagi usaha berolahraga atau mengikuti program kebugaran tubuh baru. Karenanya tak usah takut untuk menambah program demi menurunkan berat badan Anda.

Tak terlibat dalam berbagai jenis olahraga

Melakukan hal yang sama berulang-ulang tak akan cepat menyusutkan lemak dalam tubuh Anda. Karena itu, tak ada salahnya Anda melakukan jenis olahraga lain seperti kardio dengan jarak tempuh yang sesuai kondisi tubuh, mengangkat beban yang sesuai kesanggupan Anda.

Membuat rencana diet dengan cara Anda sendiri

Tak sedikit pelaku diet yang terjebak dalam kesalahan ini, pasalnya sangat mungkin usaha yang dilakukan tak efektif dan sehat.Semisal saja latihan kardio jadi tak efektif, dimana banyak orang melakukan kardio atau lari pagi dengan langkah sangat lambat. Padahal hal itu menurunkan laju metabolisme yang berhubungan dengan berapa cepat penyusutan lemak Anda. Oleh karena itu, menjalani latihan kardio yang intens seperti sprints ialah cara yang lebih baik dalam upaya membakar lemak dalam tubuh Anda.

Selalu mengonsumsi makanan dengan porsi besar

Hindarilah untuk mengonsumsi makanan dengan porsi besar setelah olahraga kardio. Pasalnya, hal itu mengganggu penurunan berat badan Anda secara efektif. Karenanya sangat disarankan untuk mengonsumsi empat sampai lima porsi kecil makanan dalam sehari, guna mencegah banyak kalori yang masuk ke tubuh.

Terlalu berfokus pada angka

Banyak pelaku diet hanya terfokus pada berapa asupan yang masuk dan keluar. Padahal lebih efektif dari cara itu ialah rutin berolahraga dalam menyusutkan lemak dalam tubuh. Karena itu, jangan hanya berfokus pada angka namun nikmatilah prosesnya dari sesi olahraga yang sudah agendakan.

Ikut program diet karena iseng

Anda harus ingat kunci keberhasilan program diet ialah pengelolaan makanan yang benar dan adanya motivasi secara pribadi agar tubuh jadi jauh lebih sehat. Hal ini karena beberapa pelaku diet ada yang mengikuti program diet hanya karena iseng. Alih-alih pendiet memiliki badan ideal, program itu malah bisa membuat ia stres. (tty)

»

0 comments:

Post a Comment