Saturday, June 22, 2013

Sayuran Dimakan Mentah atau Dijus, Lebih Baik Mana?

 Sayuran Dimakan Mentah atau Dijus, Lebih Baik Mana?SUKA mengonsumsi sayuran mentah? Kini, Anda bisa mencoba mengonsumsinya dengan cara dijus. Konon, manfaatnya lebih terasa.

Ya, mengonsumsi sayuran tidak selalu dengan cara monoton langsung dikunyah. Sayuran yang dijus secara bersamaan bisa memberikan manfaat kesehatan bagi Anda. Mau tahu buktinya? Ini dia penjelasannya, sebagaimana dilansir Healthmeup.

Lebih mudah dicerna

Bila Anda mengonsumsi sayuran dengan cara dijus, penyerapan nutrisi jauh lebih mudah dan cepat.

Tidak berserat

Pada dasarnya, jus sayuran itu menghilangkan serat dalam sayuran, sehingga penyerapan nutrisi yang dibutuhkan tubuh bisa cepat diterima oleh organ tubuh.

Tapi, apakah Anda harus berhenti mengonsumsi sayuran dan mengganti dengan cara dijus?

Tentu saja tidak. Anda masih bisa mengunyah wortel dan lauk nabati lainnya untuk menu harian. Di mana secangkir wortel mentah mengandung sekitar 7 gram serat dan itu baik untuk kesehatan pencernaan Anda. Sedang di sisi lain, secangkir jus wortel hampir sama sekali tanpa memiliki serat.

Oleh karena itu, dapatkan makanan serat Anda dari menu sayuran harian. Tapi untuk mencukupi nutrisi dalam tubuh dengan waktu yang cepat, Anda harus menambahkan dengan jus sayuran. Pasalnya, tubuh Anda memiliki sel-sel dan jaringan yang memiliki kebutuhan enzim macam-macam. Dari semua kebutuhan itu tersedia di dalam sayuran mentah atau jus sayuran. Jadi, tak berarti hal ini menujukkan bahwa Anda mengonsumsi sayuran dengan cara semua dijus, alasannya karena mencari keseimbangan yang tepat. (tty)

»

0 comments:

Post a Comment