Thursday, June 27, 2013

Pentingnya Vitamin D bagi Penderita Diabetes

Pentingnya Vitamin D bagi Penderita DiabetesSUPLEMEN vitamin D menurut sebuah penelitian dapat mengurangi tekanan darah dan meningkatkan mood pada wanita yang memiliki diabetes tipe 2 dan menderita depresi. Selain itu, vitamin D juga membantu beberapa wanita menurunkan berat badan mereka.

Pemimpin dari penelitian, Sue M. Penckofer, PhD, RN mengatakan, suplemen vitamin D berpotensi menjadi terapi dengan biaya terjangkau, serta efektif dengan efek samping yang minimal.

?Namun uji coba lebih besar secara acak diperlukan untuk menentukan dampak dari suplementasi vitamin D terhadap depresi dan faktor risiko kardiovaskular pada wanita dengan diabetes tipe 2,? ujar Penckofer, dikutip Redorbit.

Lebih lanjut, studi baru kini sedang direncanakan untuk menyelidiki 180 wanita dengan diabetes tipe 2 yang memiliki tingkat vitamin D cukup dan menunjukkan gejala depresi. Selain itu, peserta juga akan diberi dosis vitamin D atau menerima placebo selama enam bulan.

Dari studi tersebut, sekira satu dari sepuluh orang Amerika didiagnosis menderita diabetes, dan jumlah ini diproyeksikan meningkat menjadi satu dari empat orang menderita diabetes pada tahun 2050. Selain itu, wanita biasanya memiliki hasil lebih buruk terhadap diabetes dibandingkan laki-laki. Hal ini kemungkinan disebabkan oleh fakta yang menyertai depresi pada penderita diabetes.

Selain itu, kemampuan pasien untuk mengendalikan diabetes dipengaruhi oleh depresi, karena merusak motivasi dan kemampuan untuk mengelola diet, olahraga, dan mengonsumsi obat mereka.

Untuk itu, sebuah studi mengenai placebo yang melakukan penelitian terhadap 46 wanita usia rata-rata 55 tahun dan menderita diabetes rata-rata selama 8 tahun, serta kekurangan vitamin D menyarankan untuk memiliki asupan 600 (IU) vitamin D per hari. Selain itu, mereka juga disarankan memenuhi dosis mingguan sekira 50.000 IU. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment