Wednesday, June 26, 2013

Panduan Yoga Saat Cuaca Tak Bersahabat

Panduan Yoga Saat Cuaca Tak Bersahabat   BANYAK cara yang bisa dilakukan agar terus fit saat cuaca tak bersahabat seperti sekarang ini. Salah satunya, meluangkan beberapa menit waktu Anda untuk melakukan yoga.  
Yoga sejak dulu memang baik untuk tubuh. Selain mencegah Anda depresi, manfaat lain dari yoga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Karena itu, tak ada salahnya mencoba yoga di sela-sela aktivitas harian Anda.
 
Sayangnya, banyak masyarakat Indonesia belum terlalu familiar dengan yoga sekaligus caranya. Namun tak usah khawatir, trainer yoga selebriti Vivek Mishra memberi Anda langkah-langkah cepat dan tepat untuk melakukan yoga omkar pranayama.
 
Sikap duduk
 
Lakukan sikap duduk yang membuat tulang belakang nyaman dan kepala tetap ditegakkan. Kemudian, taruhlah tangan pada sikap Gyan Mudra atau bergabungnya jari tengah dengan ibu jari di atas lutut Anda dan tutup mata Anda dengan lembut dan rilekskan otot di seluruh tubuh Anda.
 
Cara menjalani yoga atau omkar pranayama
 
1. Tak ada pelatihan ilmiah yang diperlukan agar Anda bisa melakukan praktik omkar. Jadi, tak usah cemas apakah Anda bisa melakukannya atau tidak.
 
2. Tarik napas secara perlahan dan dalam melalui hidung, lalu keluarkan perlahan pula lewat mulut.
 
3. Buka bibir dan mulai melantunkan huruf ?O? secara perlahan tapi keras.
 
4. Tekan bibir Anda secara bersamaan sambil mengucapkan ?M?.
 
5. Dalam pranayama ini, Anda bisa mengucapkan ?O? atau ?AU?, ?M?, atau ?UM?. Demikian seperti dilansir Healthmeup.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment