Monday, June 24, 2013

Minum dari Botol Plastik, Bumil Berisiko Kanker?

Minum dari Botol Plastik, Bumil Berisiko Kanker? MENJAGA kesehatan dan memerhatikan makanan yang dimakan ibu hamil merupakan salah satu cara agar kebutuhan gizi dan nutrisinya terpenuhi selama masa kehamilan. Selain itu, kebersihan dari air minum juga harus diperhatikan karena bisa berpengaruh terhadap bayi mereka di kemudian hari.

Sebuah penelitian menyebutkan ibu hamil minum dari botol plastik tanpa memperhatikan kebersihannya meningkatkan resiko janin terkena kanker di kemudian hari.

Para ilmuwan dalam penelitian tersebut telah menemukan paparan bisphenol A (BPA) dalam rahim dapat meningkatkan resiko kanker prostat. Di Inggris, botol plastik yang digunakan untuk menjadi wadah air alami terbuat dari Polyethylene Terephthalate), tidak mengandung BPA.

Lebih lanjut, ketua dari penelitian, Profesor Gail Prins mengatakan, ?Hal ini merupakan bukti paparan BPA selama perkembangannya dapat meningkatkan resiko kanker prostat pada jaringan prostat manusia,? ujarnya yang dikutip express.co.uk.

Pada penelitian, tikus percobaan ditanamkan induk prostat manusia dengan dosis BPA pada tingkat yang relatif sama dengan wanita hamil untuk dua minggu pertama setelah transplantasi. Hasilnya, tikus percobaan tersebut mengalami kenaikan tingkat estrogen, terlihat sama seperti kenaikan estrogen pada pria lanjut usia.

Kemudian, tanda-tanda kanker berkembang di jaringan sepertiga implan prostat dari tikus yang makan BPA, dibandingkan dengan hanya 12 % dari tikus yang tidak terpapar bahan kimia.

?Kami percaya bahwa BPA sebenarnya reprogram sel induk untuk lebih sensitif terhadap estrogen sepanjang hidup. Hal ini mengarah kepada peningkatan kerentanan seumur hidup terhadap penyakit, termasuk kanker,? tandas Profesor Prins.

Kemudian ia mengatakan paparan bahan kimia dalam rahim tampaknya peka terhadap sel prostat yang belum matang untuk hormon estrogen pada wanita. Kanker prostat diyakini didorong oleh peningkatam kadar estrogen, serta hormon testosteron. (tty)

»

1 comments:

Hidup lebih sehat jika tidak menggunakan plastik. Lingkunganpun menjadi lebih nyaman karena tidak ada limbah yang sulit dihancurkan.
Jika Anda sedang mencari Box Makanan yang dapat menambah nilai jual produk Anda. Maka Anda bisa mencoba menggunakan Greenpack.

Post a Comment