Sunday, June 23, 2013

Mengunyah Permen Karet Ampuh Redakan Depresi?

 Mengunyah Permen Karet Ampuh Redakan Depresi?ANDA sering mengalami depresi dan sulit untuk menghilangkannya? Kini, Anda tidak usah cemas. Pasalnya, hanya dengan mengunyah permen karet depresi Anda bisa reda.

Hal ini berdasarkan hasil penelitian yang dipublikasikan Jurnal Appetite. Dijelaskan bahwa seorang yang mengonsumsi permen karet dapat membantu meringankan beberapa gejala depresinya.

Selain itu, penderita depresi yang mengunyah permen karet juga bebas gula, sekaligus rutin mengonsumsi obat antidepresan harian bisa menurunkan tingkat depresi lebih besar. Di mana munculnya gangguan perut, buang gas, dan hilangnya nafsu makan yang berkaitan karena depresi bisa diredam dibandingkan seorang yang hanya mengonsumsi obat.

"Efek permen karet bisa begitu signifikan meredakan stres karena bisa membantu proses pencernaan dan impuls saraf pada perut untuk terus bergerak, serta merangsang nafsu makan," kata para peneliti asal Turki yang ikut berpartisipasi.

Dalam penelitian itu, para peneliti juga menemukan bahwa dengan mengunyah permen karet bisa melepaskan ketegangan otot dan merangsang hormon neuropeptida, yang dapat membantu tubuh mencerna makanan dan menenangkan Anda. Demikian seperti dilansir Mens health. (tty)

»

0 comments:

Post a Comment