Monday, June 24, 2013

Makanan Berserat yang Bikin Tubuh Langsing

Makanan Berserat yang Bikin Tubuh LangsingMENURUNKAN berat badan sebenarnya bisa semudah meningkatkan konsumsi serat pada seseorang. Hal ini ditunjukkan dari berbagai penelitian bahwa makan-makanan kaya serat berhasil membantu penurunan berat badan.

Salah satu alasan orang membenci diet karena kesannya harus konsumsi makanan yang terasa hambar. Namun, hal ini tidak harus terjadi karena serat juga dapat disertakan dalam diet Anda yang bergizi dan lezat.

Ada banyak cara kreatif dan ide sederhana, namun efektif membentuk tubuh lebih langsing. Berikut adalah contoh solusi mengubah makanan diet Anda menjadi beraroma, Naturalnews.

Telur untuk sarapan
Telur bisa menjadi menu sarapan yang sempurna, serta menjadi bantuan efektif untuk menurunkan berat badan bila menggabungkannya dengan makanan kaya serat. Misalnya, telur bisa dimasak dan dikombinasikan dengan bawang cincang dan bawang putih. Makanan jenis telur ini lebih beraroma, tetapi berisi minimal 1 gram serat.

Serat disalad
Ayam dan salad kacang putih dapat dikombinasikan dengan seledri. Resep salad hijau ini tidak hanya sehat dan bergizi, tetapi juga dapat meningkatkan konsumsi serat makanan. Keuntungan salad hijau ini biasa didapatkan dari selada dan sayuran hijau lainnya.

Roti lapis daging
Untuk makan siang, memilih burrito (makanan khas Meksiko, mirip sandwich) membantu dan lebih menambah asupan serat. Hal ini karena tepung tortilla yang digunakan untuk membuat burrito lebih kaya serat. Sebuah gandum burrito membuat pilihan yang lebih sehat dan banyak serat, plus menambahkan sayuran organik dan kacang-kacangan menjadikannya makanan diet serat tinggi.

Burrito (makanan khas Meksiko)
Bagi individu yang sedang menurunkan berat badan, makanan jenis pizza tidak perlu dihindari. Ada banyak cara membuat sepotong makanan yang biasa dianggap penyebab kenaikan berat badan menjadi sesuatu yang sehat dan diperkaya serat. Misalnya, sepotong pizza bisa mendapatkan keuntungan dari rempah-rempah. Setidaknya satu sendok teh oregano atau basil (tanaman herbal) dalam potongan pizza untuk dimakan dengan jamur lainnya jadi 1 gram makanan berserat.

Brokoli Untuk Makan Malam
Brokoli dianggap baik karena menghasilkan banyak manfaat kesehatan. Brokoli yang telah dimasak dapat disajikan untuk makan malam yang memberikan 3 sampai 5 gram serat. Selain itu, bisa juga dikombinasikan dengan kembang kol dan wortel untuk memberikan tambahan serat yang membantu mengontrol berat badan.

Pada intinya adalah banyak cara sederhana mengubah makanan yang dihidangkan secara teratur menjadi makanan penurun berat badan yang sehat. Hal ini cukup dengan menambahkan makanan kaya serat dan rempah-rempah ke resep masakan Anda. (tty)

»

0 comments:

Post a Comment