Sunday, June 30, 2013

Jangan Batasi Konsumsi Daging Merah

Jangan Batasi Konsumsi Daging MerahKEBANYAKAN orang menganggap mengonsumsi daging dapat menyebabkan beberapa penyakit, seperti kanker, jantung, dan obesitas. Namun, salah satu penelitian di Inggris menunjukkan hal lain mengenai persoalan tersebut.

Penelitian The Seven Ages Of Man menunjukkan, daging merah tanpa lemak sangat penting dalam semua tahap perkembangan manusia dari bayi hingga usia dewasa. Pasalnya, daging mengandung banyak nutrisi, seperti vitamin A, vitamin D, zat besi, dan kalium.

Selain itu, para peneliti mengatakan, dengan mengonsumsi lebih banyak daging merah di dalam program diet dapat mengatasi kurangnya mineral dan asupan vitamin di dalam tubuh.

"Ada bukti dari nutrisi yang ditemukan di dalam daging merah, yaitu makanan ini mungkin berperan dalam mendukung fungsi kognitif, kesehatan dalam kekebalan tubuh, dan mengatasi dan mengatasi kekurangan zat besi," ungkap peneliti, seperti dikutip dari Express.

Lebih lanjut, Penelitian yang disusun oleh Emma Derbyshire dan Profesor Robert Pickard dari Manchester Metropolitan University, serta Profesor neurobilogi The University Cardif, Emeritus menemukan diet rendah nutrisi penting pada setiap perkembangan masyarakat.

Selanjutnya, untuk diet pada anak-anak biasanya rendah akan vitamin A. Padahal, hal ini penting untuk pertumbuhan tulang, dan seng untuk membantu kekebalan. Selain itu, selama kehamilan biasanya wanita kurang mendapatkan kalsium cukup, magnesium, zat besi, kalium, dan vitamin D, kesemua kandungan tersebut ditemukan dalam daging merah.

Sementara, diet yang dilakukan para remaja, dan orang dewasa masih menunjukkan kekurangan seng, kalium, dan magnesium yang merupakan tiga mineral penting bagi kesehatan. (tty)

»

0 comments:

Post a Comment