Friday, June 21, 2013

Jaga Kesehatan Kuku, Makan Saja Bawang Putih

Jaga Kesehatan Kuku, Makan Saja Bawang PutihKELIHATANNYA sepele, namun nyatanya menjaga kesehatan kuku adalah hal penting. Kuku yang tidak dirawat bisa menjadi sumber penyakit.  
Mengonsumsi banyak buah-buahan dan sayuran bisa memberikan vitamin dan mineral yang penting untuk kuku Anda. Lalu, apa saja siasat dalam menjaga kesehatan kuku, berikut ulasannya dari Gulfnews.

Kekurangan Vitamin C Dapat Menyebabkan Kuku Bergelombang
vitamin C sangat penting untuk struktur kuku dan membuat mereka sehat, kuat dan tumbuh panjang. Sumber yang baik untuk vitamin ini ada pada paprika merah dan hijau, serta buah jeruk.


Pastikan Anda mengkonsumsi cukup kalsium
Hal ini membuat kuku Anda tumbuh dengan kuat. Jika Anda kekurangan kalsium dapat menyebabkan garis putih di kulit bawah kuku. Kacang kering, sayuran berdaun hijau, dan produk susu merupakan sumber kalsium yang baik untuk menjaga kesehatan kuku Anda.


Mengonsumsi cukup zat besi
Kekurangan zat besi dapat menyebabkan tonjolan vertikal pada permukaan kuku. Tanda dari kuku yang sehat karena zat besi dapat dilihat dari warna merah muda dari kuku. Sumber terbaik zat besi adalah sayuran berdaun hijau dan Anda juga dapat mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C Contohnya, jus sari buah prune, kismis, almond, dan semangka.


Silica membantu pembentukan struktural kuku dan produksi kolagen
Kekurangan dari keduanya dapat menyebabkan kuku rapuh. Silica biasanya ditemukan dalam kulit sayuran, seperti kulit kentang dan kulit gandum. Ini merupakan jenis makanan berserat, seperti serat dalam seledri.


Makan bawang putih tingkatkan aliran darah ke kuku
Hal ini menjaga kekuatan dan kekencangan kuku. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan alpukat dan stroberi dalam diet. Selain itu, asam folat juga memberikan fleksibilitas dan kekuatan kuku Anda, caranya dengan mengonsumsi bayam, brokoli, dan buah.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment