Saturday, June 29, 2013

Jaga Kesehatan Ginjal dengan Makanan Berikut

Jaga Kesehatan Ginjal dengan Makanan BerikutMENJAGA kesehatan ginjal penting dilakukan. Pasalnya sangat mungkin kebiasaan buruk dan pola hidup tak sehat memungkinkan Anda terkenal batu ginjal.

Seperti diketahui, batu ginjal bisa membatasi dan mengganggu aktivitas harian Anda. Pada kondisi ini, penderita biasanya merasakan sakit yang luar biasa di bagian pinggang bawah baik satu sisi maupun keduanya, kemudian merasakan panas atau terbakar saat hendak melakukan buang air kecil. Bahkan tak jarang urine Anda terdapat darah saat proses mengeluarkannya.

Namun tak usah cemas, sebab ada makanan-makanan yang dapat menjaga kesehatan organ ginjal Anda dan terhindar dari risiko itu.  Berikut ini beberapa makanan yang baik untuk fungsi ginjal Anda, seperti dilansir Boldsky.

Apel

Buah ini sangat baik dikonsumsi untuk fungsi ginjal Anda. Sebab apel memiliki serat dan anti-inflmasi yang membantu meningkatkan kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan.

Kembang kol

Makanan ini bermanfaat untuk kesehatan ginjal Anda. Di mana kembang kol memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C dan rendah kalium. Sehingga dapat membantu membersihkan organ ginjal Anda dan detoksifikasi.

Stroberi

Stroberi mengandung antioksidan, magnesium, vitamin C dan serat yang baik untuk ginjal Anda. Selain itu, kandungan stroberi juga dapat membersihkan ginjal Anda.

Anggur merah

Kandungan flavonoid dalam anggur memiliki efek positif untuk kesehatan jantung Anda. Di samping itu juga dapat membantu proses pengeluaran racun atau zat-zat yang bersifat racun dari dalam tubuh.

Sawi

Sayuran hijau adalah makanan yang baik untuk ginjal Anda. Pasalnya kubis memiliki kandungan yang kaya akan vitamin K dan rendah kalium.

Jahe

Kandungan anti-inflamasi pada jahe sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan organ ginjal Anda. Di mana selain dapat membersihkan organ ginjal, jahe dapat membantu memurnikan darah dalam tubuh. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment