Monday, June 24, 2013

Efek Pola Makan Tidak Sehat Terjadi Sejak Dini

Efek Pola Makan Tidak Sehat Terjadi Sejak DiniKEBUTUHAN akan nutrisi sangat penting untuk pertumbuhan kembang anak saat memasuki usia sekolah dasar. Nutrisi yang cukup akan membantu mereka hidup sehat dan terhindar dari penyakit. Untuk itu, pola makan sehat pada anak harus diupayakan sejak dini.

Hal ini harus diperhatikan para orang tua dalam menerapkan pola hidup sehat atau lebih khususnya pola makan sehat kepada anak mereka. Hal ini karena sebuah penelitian menemukan efek dari pola makan yang tidak sehat dapat dimulai sejak usia dini.

Efek pola makan tidak sehat tersebut dimulai dari anak masih berusia tiga sampai lima tahun, dan salah satu efeknya mungkin anak mengalami obesitas. Sementara, para ahli mengatakan, obesitas menciptakan bom waktu bagi penyakit-penyakit lain di kemudian hari, demikian yang dikutip Express.co.uk.

Untuk itulah, segala tindakan dan upaya untuk memastikan diet berjalan dengan sehat dan mencegah dari datangnya penyakit harus dimulai sebelum usia sekolah.

Sementara itu, Dr Navinda Persaud yang karyanya diterbitkan dalam the Canadian Medical Association Journal meminta campur tangan dari orang tua mengenai persoalan ini, tujuannya adalah untuk meningkatkan perilaku makan sehat pada anak-anak pra-sekolah.

Salah satu yang harus dpenuhi adalah kebutuhan akan protein. Hal ini karena protein membuat 20 % tubuh anak menjadi sehat, termsauk kesehatan tulang, rambut, kulit, kuku, dan menyediakan 10 % energi. Sumber protein bisa didapatkan dari kacang polong, biji gandum, beras merah, dan selai kacang. (tty)

»

0 comments:

Post a Comment