Saturday, June 29, 2013

Demi Sehat, Andry Perdana Hindari Makanan Berikut

Demi Sehat, Andry Perdana Hindari Makanan BerikutTUBUH bugar menjadi modal penting menjalani aktivitas. Meski demikian, untuk meraih hal tersebut dibutuhkan modal lainnya yakni menjaga makanan sehat dan aktivitas fisik yang cukup.

Dalam menjaga kesehatan dan menjaga tubuh untuk tetap fit sepanjang hari, setiap orang harus memerhatikan pola makan yang baik, pola olaharaga, dan pola istirahat yang cukup. Hal ini pun disadari betul oleh salah satu Grand Finalis L-Men 2013 asal Kalimantan Timur, Andry Perdana.

?Apabila ketiga hal tersebut kita bisa lakukan dengan baik, maka bukan hal tidak mungkin tubuh yang selalu fit bisa kita miliki,? ujar Andry kepada Okezone di Only One Club, FX, Jakarta, belum lama ini.

Lebih lanjut, lelaki berusia 21 tahun itu memiliki tip untuk menjaga tubuh tetap fit, yang pertama mengatur pola makan. Ia menyarankan agar sebaiknya menghindari makanan yang tidak sehat, contohnya makanan berlemak dan makanan yang tinggi gula.

?Kedua makanan tersebut bisa kita ganti dengan makanan yang lebih sehat dan lebih berserat, serta mengandung vitamin dan mineral. Makanan itu bisa kita dapatkan dari karbohidrat kompleks, sedangkan vitamin dan mineral bisa kita peroleh dari buah-buahan dan sayuran,? tandasnya.

Kemudian kunci yang kedua ialah latihan atau berolahraga. Menurutnya berolahraga juga sangat penting untuk menjaga stamina tetap fit. ?Namun di sini yang dimaksud adalah olahraga teratur bukan yang melebihi dari kapasitasnya,"katanya berbagi.

Setelah itu, Andry juga mengatakan bahwa istirahat merupakan hal penting dalam menjaga kesehatan. Menurutnya, istirahat berguna untuk me-recovery tubuh dari aktivitas yang telah dilakukan, seperti olahraga.

?Ibaratnya tubuh kita mengeluarkan hormon stres setelah melakukan aktivitas atau berolahraga, dan fisik kita menjadi stres. Untuk itu tubuh kita juga butuh recovery untuk pemulihannya,? imbuhnya. (ind)

»

1 comments:

I0nQQ*C0m
agen terbesar dan terpercaya di indonesia
segera daftar dan bergabung bersama kami.

Post a Comment