Monday, June 24, 2013

Cara Alami Atasi Cegukan

Cara Alami Atasi Cegukan CEGUKAN memang bukan perkara besar, tapi terus-terusan cegukan apalagi didepan orang bisa menurunkan kepercayaan diri. Namun tak perlu khawatir, mengetahui pandungan cegukan berikut dapat membantu mengatasi keluhan dari cegukan.

Cegukan harus diatasi secepatnya, pasalnya hal itu bisa menggangu performa kesehariannya. Seperti yang diketahui cegukan membuat seseorang jadi tak nyaman dalam berinteraksi, berbicara satu sama lain, atau saat sedang istirahat sekali pun. Lantas, bagaimana penanganannya?

Berikut ini ada beberapa cara mengatasi cegukan Anda, seperti dilansir Healthmeup.

Gula

Mengonsumsi sesendok gula bisa membuat cegukan pergi, hal itu bisa terjadi karena gula dapat menyesuaikan diri saat berada ditenggorokan. Sehingga bisa perlahan menghentikan cegukan seseorang.

Menarik napas dalam-dalam dan perhalan menggeluarkannya

Cara ini memang trik lama, tapi cara ini masih ampuh mengatasi cegukan Anda. Di mana cara kerjanya iala merangsang saraf dari otak ke diafragma agar dapat dada menjadi lapang, dan cegukan perlahan hilang.

Meminum air

Meminum air juga dapat mengatasi cegukan seseorang, dimana saat seorang menelan air secara tak langsung melancarkan tenggorokan dan diafragmanya. Sehingga perlahan-lahan cegukan pun hilang.

Dikejutkan

Mengejutkan seseorang atau mengalihkan perhatian secara mental dapat perlahan dapat menghilangkan cegukan seseorang.

Mengonsumsi makanan asam

Mengonsumsi makanan asam seperti cuka atau jeruk nipis, dan mengstiumulus pernapasan seseorang. Di mana saat wajah mengernyit saat keasaman, pada kondisi itu cegukan perlahat dihilangkan. (tty)

»

0 comments:

Post a Comment