Sunday, June 23, 2013

Bebaskan Nyeri Sendi dengan Jus Tomat

Bebaskan Nyeri Sendi dengan Jus TomatTUBUH sering nyeri pada bagian tertentu? Mudah lelah? Bila iya, itu merupakan dampak dari peradangan. Kondisi tak boleh dibiarkan lama-lama, pasalnya sangat mungkin nantinya membatasi aktivitas fisik Anda.

Peradangan biasa dipicu oleh makanan yang mengandung lemak jenuh dan asupan gula yang tinggi. Namun tak usah panik, sebab makanan berikut membantu Anda melawan peradangan. Apa saja? Ini dia, seperti dilansir Foxnews.

Susu rendah lemak

Susu yang rendah lemak merupakan sumber penting dari nutrisi dalam tubuh.Di mana bila seseorang rutin mengonsumsi susu jenis ini dapat melindung tubuh dari peradangan. Selain itu, yogurt juga baik untuk menjaga peradangan pada usus.

Cabai

Dengan kandungan capsaicin, cabai dapat mengurangi rasa sakit dan menghindari tubuh Anda dari peradangan seorang yang mennderita rematik.

Tomat

Penelitian telah menunjukan jus tomat telah terbukti mengurangi peradangan di paru-paru dan di seluruh tubuh. Hal ini bisa terjadi karena tomat kayan akan kandungan likopen yang dapat menjadi tameng bagi tubuh seseorang.

Jahe dan kunyit

Rempah-rempah yang banyak tersebar di kawasan Asia dan India ini, sudah terbukti dalam berbagai penelitian memiliki sifat anti-inflamasi (peradangan). Namun secara spesifik, manfaat kunyit sendiri mengatur sistem kekebalan tubuh agar terus stabil dan jauh dari proses peradangan. Sementara jahe telah terbukti mengurangi peradangan pada usus bila dikonsumsi dalam bentuk suplemen.

Bawang putih dan bawang merah

Ada alasan bagus mengapa bawang dapat melindungi tubuh dari peradangan, yakni bawang memiliki kandungan yang mirip anti-inflamasi (peradangan), dimana phytonutrisi quercetin dan allicin kompleks dapat memecah untuk menghasilkan asam bebas sulfenic untuk memerangi proses peradangan.

Minyak zaitun

Tak hanya baik untuk menjaga kesehatan jantung, minyak zaitun dapat juga membantu untuk melawan proses inflamasi dalam tubuh. (tty)

»

0 comments:

Post a Comment