Friday, June 28, 2013

Bayam & Brokoli Bantu Tingkatkan Hemoglobin

Bayam & Brokoli Bantu Tingkatkan HemoglobinSERING merasa tiba-tiba pusing di sela-sela kegiatan atau merasa lemah dan lesu? Bila ya, segeralah cari antisipasi untuk mengatasinya. Pasalnya, gejala tersebut merupakan salah satu sinyal Anda kekurangan hemoglobin.

Menghadapi gejala tersebut, jangan dulu cemas dibuatnya. Sebab, ada makanan tertentu yang dapat menstabilkan hemoglobin.

Beberapa makanan yang ada sekitar Anda memang bisa membantu meningkatkan hemoglobin dalam tubuh sehingga aktivitas Anda lancar tanpa perlu ada keluhan pusing dan mendadak lemah lesu lagi.

Berikut, beberapa makanan yang dapat membantu mencukupi hemoglobin tubuh Anda, seperti dilansir Healthmeup.

Bayam

Tak akan rugi bila Anda rutin mengonsumsi bayam, sebab sayuran ini tak hanya membantu meningkatkan zat besi dalam tubuh tapi juga membantu Anda melawan kanker dengan memperlambat pertumbuhan selnya.

Brokoli

Banyak manfaat yang bisa didapat bila Anda mengonsumsi brokoli. Sebab brokoli tak hanya memberikan zat besi, tapi juga memberikan Anda vitamin A, C dan magnesium. Mengonsumsi seratus gram brokoli, Anda akan mendapatkan tambahan hemoglobin sebanyak 2,7 mg.

Kentang

Seperti stroberi, kentang mengandung zat besi dan juga vitamin C yang membantu Anda meningkatkan penyerapan nutrisi ke seluruh tubuh. Seperti yang telah diketahui, kentang ialah salah satu jenis sayuran yang memberikan zat besi yang tinggi bagi tubuh.

80 persen cokelat hitam

Bila Anda suka mengonsumsi cokelat, pilihlah jenis cokelat  hitam (dark chocolate). Pasalnya, cokelat hitam memberikan zat besi yang tinggi. Bila Anda mengonsumsi seratus gram, Anda akan mendapatkan tambahan 17 mg zat besi dalam tubuh.

Stroberi

Tak hanya mengandung zat besi, mengonsumsi buah stroberi dapat membantu penyerapan zat besi  Anda dalam tubuh. Selain itu, stroberi juga mengandung vitamin C yang tinggi sehingga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment