Saturday, June 29, 2013

"Ayam Kukus Lebih Baik untuk Kesehatan"

"Ayam Kukus Lebih Baik untuk Kesehatan"SALAH satu kunci memiliki tubuh yang ideal untuk pria selain dari berolahraga adalah selektif mengonsumsi makanan. Selain jenis makanan dengan pengolahan tertentu, porsi yang tepat juga jadi kuncinya.

Dan, hal itulah yang dilakukan Andry Perdana.Salah satu Grand Finalis L-Men of The Year 2013 dan The Best Body 2013 mengatakan bahwa makanan yang dikonsumsi untuk tubuh atletisnya ialah harus tinggi protein. Karenanya, ia pun selalu memasukkan asupan tersebut dalam asupan hariannya.

?Protein bisa kita konsumsi dari daging sapi dan daging ayam. Khusus untuk daging ayam lebih tepatnya kita ambil bagian dada. Selain itu, proses pengolahannya juga penting dan perlui diperhatikan, yaitu jangan digoreng,? ujar Andry kepada Okezone di Only One Club, FX, Jakarta, baru-baru ini.

Menurutnya, lebih baik ayam tersebut dikukus, karena jika digoreng minyak yang mengandung lemak jenuh akan terserap dan merugikan bagi kesehatan, jadi harus dihindari. Selain itu, kita tidak perlu takut dengan pengolahan direbus atau dikukus. Pasalnya, dengan dikukus atau direbus tidak akan mengurangi kadar protein di dalam dada ayam tersebut.

?Kalau sedang program menaikkan massa otot, makan dada ayamnya bisa 5 kali dalam sehari tetapi dibagi menjadi porsi kecil-kecil, termasuk makan besar dan snack-nya. Makan besarnya sendiri bisa tiga kali dan snack-nya bisa dua kali salam sehari,? tandasnya.

Sementara itu, ketika sedang melakukan diet ia mengaku makanan dan porsi yang diasupnya kurang lebih sama. Yang membedakan ialah karbohidratnya agak lebih sedikit, tetapi proteinnya tetap tinggi.

"Protein dalam 100 gram dada ayam adalah sebanyak 26-30 gram. Selain itu dada ayam juga mengandung asam amino yang diperlukan untuk membentuk otot,"tutupnya. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment