Thursday, June 27, 2013

Asupan Sehat Agar Performa Otak Prima

Asupan Sehat Agar Performa Otak PrimaINGIN fungsi otak Anda tetap aktif sampai malam atau daya tahan otak bertahan lama? Caranya sangat mudah. Cukup luangkan waktu mengonsumsi makanan yang mengandung polifenol dan antioksidan. Daya tahan otak pun semakin panjang.

Seperti diketahui, dua kandungan tersebut bisa menjaga sistem saraf otak Anda tetap prima sepanjang hari atau meningkatkan daya tahan otak. Karena itu, tak ada salahnya Anda memulai membiasakan mengonsumsi makanan tersebut agar aktivitas harian Anda bisa berjalan lancar.

Lantas, apa saja makanan yang dapat menjaga kesehatan sistem saraf otak dan menjaga fungsi otak tetap prima? Berikut ulasannya, seperti dilansir Healthmeup.

Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung polifenol antioksidan yang ampuh menurunkan tekanan darah tinggi dan mengurangi kolesterol Anda. Selain itu, minyak ini sangat cocok untuk menjaga kesehatan sistem saraf otak Anda.

Teh

Teh tak hanya membantu meningkatkan metabolisme tubuh tetapi juga kemampuan kognitif (pemahaman) Anda. Di samping itu, teh mengandung antioksidan dan catechin yang dapat meningkatkan peredaraan aliran darah ke seluruh tubuh.

Ikan sarden

Asam lemak omega-3 merupakan kandungan berkhasiat untuk daya tahan otak Anda terjaga sampai seharian penuh, dimana dengan kandungan itu dapat membantu meningkatkan fungsi pada sistem otak dan saraf. Selain itu, seperti yang sudah diketahui bahwa ikan ini dapat menjaga kesehatan jantung.

Blueberry

Kandungan antioksidan yang ada pada buah blueberry tak hanya melawan radikal bebas tetapi kandungannya juga dapat membantu meningkatkan keterampilan kognitif Anda.

Jus delima

Banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan mengonsumsi jus delima, di antaranya ialah melawan radikal bebas dalam tubuh dan menjaga fungsi kognitif (pemahaman) Anda sepanjang hari. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment