Tuesday, June 25, 2013

Anak Sinus Jangan Langsung Diberi Antibiotik

Anak Sinus Jangan Langsung Diberi AntibiotikMENURUT sebuah pedoman baru yang dikeluarkan oleh kelompok dokter anak terkemuka, dokter tidak secara otomatis meresepkan antibiotik untuk mengobati anak-anak yang tampaknya memiliki infeksi sinus akut.

Sebaliknya, menurut pedoman baru American Academy of Pediatrics, para dokter dapat mengambil pendekatan dengan melihat dan menunggu jika infeksi muncul dengan sendirinya.

Hal ini dikatakan oleh ketua subkomite dari akademi sinusitis akut, Dr. Ellen Wald. Menurutnya, para praktisi dapat mengobati segera penyakit sinusitis atau mempertimbangkan menunggu beberapa hari.

?Jika anak itu tidak terlihat sakit, Anda bisa menunggu beberapa hari untuk melihat apakah mereka dapat sembuh dengan sendirinya,? jelas Dr. Wald, dikutip Medicalxpress.

Lebih lanjut, dokter saat ini bisa mengamati anak-anak hingga tambahan tiga hari dari periode 10 hari. Hal ini untuk melihat apakah gejala yang ditunjukkan akan berkurang tanpa pengobatan antibiotik.

?Tidak ada yang benar-benar sembuh dalam 10 hari, bisa 11 hari atau menjadi 12 hari. Namun pada anak yang tampak sakit, kita tidak akan menunggu, kami akan segera memberikan antibiotik. Lalu jika kita meresepkan antibiotik yang lebih sedikit, maka masalah resistensi dapat dikendalikan. Namun jika Anda dapat menghindari penggunaan antibiotik, itu adalah hal wajar,? jelas Wald. (tty)

»

0 comments:

Post a Comment