Tuesday, June 25, 2013

Anak Flu, Moms Jangan Anggap Sepele

Anak Flu, Moms Jangan Anggap Sepele PENYAKIT sinusitis adalah peradangan atau pembengkakan dari jaringan yang melapisi sinus. Sinus sendiri adalah rongga udara yang terdapat di area wajah yang terhubung dengan hidung. Rongga sinus berfungsi menjaga kelembapan hidung dan menjaga pertukaran udara di daerah hidung.

Lebih lanjut, sebagian besar kasus sinusitis akut berkembang dari flu biasa dan biasanya berlangsung selama lima sampai tujuh hari, serta puncaknya terjadi dalam waktu dua atau tiga hari. Sinusitis akut sendiri tidak sering berkembang menjadi penyakit yang membahayakan keselamatan.

Tetapi gejala-gejala yang ditimbulkan sinusitis bisa membuat Anda sangat tidak nyaman, bahkan menyakitkan. Di antara gejala-gejala tersebut adalah pilek, batuk terus-menerus, sakit kepala, dan demam.

Menurut spesialis alergi di Lenox Hill Hospital, New York City, Dr. Jordan Josephson, kebutuhan orangtua untuk mencari dokter anak yang mahir mendiagnosis dan melakukan pemantauan sinusitis menjadi lebih penting. Hal ini berlaku, terutama untuk anak-anak dengan masalah sinus yang sedang berlangsung.

?Pengobatan sinusitis kronis tidak sederhana dan saya pikir sangat penting bahwa pasien mendapatkan dokter yang benar-benar memahami penyakit ini. Hal ini lebih penting karena untuk menentukan apakah antibiotik diperlukan,? jelas Josephson, dikutip Medicalxpress.

Selanjutnya, pedoman baru untuk sinusitis akut juga menyarankan penggunaan tes pencitraan untuk membantu mendiagnosa kondisi pada kasus tanpa komplikasi. (tty)

»

0 comments:

Post a Comment