Sunday, June 23, 2013

Agar Organ Intim Wanita Tetap Bersih & Segar

Agar Organ Intim Wanita Tetap Bersih & Segar MENJAGA kesehatan seksual merupakan hal yang wajib dilakukan oleh wanita. Hal ini sebagai upaya untuk membuat hubungan dengan pasangan makin harmonis.

Sayangnya, Anda selama ini lebih fokus memerhatikan penampilan, keluarga, karier dan anak, sehingga lupa untuk merawat kesehatan seksual pribadi. Padahal, hal ini merupakan pondasi untuk menciptakan romantisme bersama suami lebih menggebu-gebu. Karena itu, tak ada salahnya membaca poin berikut, sekaligus sebagai pengingat agar rajin menjaga kesehatan seksual Anda, sebagaimana dilansir Magforwomen.

Tak ada hubungan seksual selama menstruasi

Sebaiknya jangan melakukan hubungan seks saat Anda menstruasi, sekalipun ada niat pasangan memakai kondom. Pasalnya, kondisi ini bisa memicu Anda terkena infeksi karena bakteri mudah menyebar dan berkembang biak.

Tes screening serviks secara teratur

Wanita harus membiasakan pergi untuk tes screening serviks secara teratur. Alasannya, tes ini dapat memeriksa kesehatan sel-sel serviks dan mendeteksi kemungkinan Anda mengalami kanker serviks yang biasanya ada pada beberapa wanita.

Pakai underwear berbahan katun dan menggunakan deterjen khusus

Tak melakukan perawatan yang tepat bisa membuat Anda tertular viginitis -penyakit yang umum dialami para wanita. Karenanya, pakailah underwear berbahan katun dan menggunakan deterjen yang dibuat khusus guna mengurangi risiko tersebut. Selain itu, hindarilah menggunakan sabun mandi dan deodoran di area intim Anda. Sebab, hal itu tak jarang membuat area intim Anda iritasi ataupun infeksi.

Cuci area V secara teratur

Tak hanya membeli alat kosmetik untuk perawatan penampilan wajah dan tubuh, merawat area Miss V Anda dengan mencucinya secara teratur juga tak kalah penting. Hal ini bertujuan daerah V Anda selalu bersih dan segar, serta romantisme hubungan Anda dan pasangan pun terjaga. Selain itu, Anda juga harus mencucinya dengan sabun khusus atau pun krim untuk area Miss V.

Hindari infeksi saluran kemih

Supaya infeksi saluran kemih tak terjadi pada Anda, sangat dianjurkan mengonsumsi air putih yang banyak sepanjang hari. Selain itu, Anda harus membiasakan membersihkan area Miss V setelah berhubungan seks.

Tak melakukannya tanpa kondom

Kecuali Anda sudah merencanakan untuk hamil dan sudah menikah, tak dianjurkan berhubungan seksual tanpa kondom atau pelindung. Karena itu, jelaskan pada pasangan untuk menggunakan kondom bila ingin berhubungan seks. Pasalnya, upaya ini untuk menjaga Anda dari penyakit herpes ataupun virus AIDS. (tty)

»

0 comments:

Post a Comment