Wednesday, May 29, 2013

Vitamin C Ampuh Bunuh Sel Tuberculosis?

Vitamin C Ampuh Bunuh Sel Tuberculosis?BILA Anda menderita atau sedang mengalami tuberculosis, sebaiknya Anda mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa vitamin C dapat membunuh sel Mycobacterium tuberculosis.

"Kami telah menemukan bahwa vitamin C dapat membunuh sel Mycobacterium tuberculosis, dan sebenarnya tidak hanya bekerja pada strain-MDR, tetapi benar-benar pada strain yang resistan terhadap obat juga,? ujar peneliti TB, William Jacobs bersama dengan Albert Einstein College of Medicine di Bronx sebagaimana yang dilansir Scientificamerican.

Jacob sendiri sedang memelajari apakah obat isoniazid TB tidak aktif oleh adanya asam amino tertentu, sistein yang dalam istilah kimia bertindak sebagai penyalur dengan menyumbang elektron.

?Jadi kami menambahkan ini dengan isoniazid yang diharapkan akan mendapatkan perlawanan. Dan  yang mengejutkan kami, hal itu benar-benar menyebabkan sterilisasi. Ini zat pereduksi yang sebenarnya disebabkan oleh radikal bebas," tandasnya.

Selanjutnya ia mengemukakan bahwa radikal bebas tersebut adalah yang membunuh TB. Kemudian ia melihat dalam kombinasi dengan isoniazid yang disterilkan, dan ternyata ketika hanya terdapat vitamin C saja, ia dan rekan-rekannya menemukan bahwa vitamin C dapat membunuh tuberculosis.

?Kami sudah mampu menunjukkan hal ini dalam sebuah percobaan di tabung reaksi, tetapi kami belum tahu apakah itu akan bekerja pada manusia. Namun, sebelum ada penelitian ini, Anda tidak akan pernah berpikir untuk mencobanya pada manusia,? tutupnya. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment