Tuesday, May 28, 2013

Usai Konsumsi Soda, Arletta Biasakan Anak Minum Air Putih

Usai Konsumsi Soda, Arletta Biasakan Anak Minum Air PutihMENJALANI kesibukkannya sebagai MC, mantan penyiar radio dan pembawa acara, Arletta Danisworo tidak pernah lupa mengingatkan putrinya, Athaya Thahirah Hardono (13 tahun) dan putranya, Shreshta Adyaksa Hardono (10 tahun) untuk menjaga kesehatan gigi. Seperti apa caranya?

Menyikat gigi merupakan agenda wajib yang perlu dilakukan orangtua dan anak-anak setiap hari. Selain untuk membersihkan gigi, ritual tersebut menjadi upaya untuk menjaga kesehatan gigi. Karenanya, membiasakan anak menyikat gigi setiap hari jadi hal wajib yang perlu dilakukan. Dan, hal inilah yang selalu dilakukan Arletta Danisworo pada buah hatinya.

?Kalau untuk berkumur, anak-anakku itu memang susah, tetapi yang pasti aku selalu mengingatkan kepada mereka untuk sikat gigi minimal dua kali dalam sehari,? ujar Arletta Danisworo kepada Okezone usai acara GlaxoSmithKline Polident di Pinang Bistro, Selasa (28/5/2013).

Dalam mengingatkan, Arletta selalu bertanya kepada anak-anaknya setiap pagi dan malam sebelum tidur agar keduanya tidak lupa menyikat gigi.

?Kalau untuk berkumur-kumur saya tidak terlalu memaksakan kepada mereka karena lebih untuk kesegaran, tetapi yang pasti adalah menyikat gigi,? tambahnya.

Namun yang tidak kalah pentingnya adalah Arletta selalu mengajarkan kepada kedua anaknya untuk meminum air putih dua kali lebih banyak setelah meminum soda.

?Mereka suka minum soda jadi minum air putihnya harus dua kali lipat lebih banyak, karena sepengetahuan saya air soda dapat mengurangi kalsium serta merusak gigi,"tutupnya. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment