Wednesday, May 29, 2013

Tubuh Fit, Agni Favoritkan Makanan Fresh

Tubuh Fit, Agni Favoritkan Makanan FreshMAKANAN alami sudah lama diketahui efektif sebagai penunjang kesehatan seseorang. Untuk itu, tak jarang banyak yang mengonsumsinya demi kesehatan jangka panjang.

Hal ini rupanya juga dilakukan Agni pratistha. Dituturkannya bahwa mengonsumsi makanan fresh merupakan salah satu trik yang membuat tubuhnya selalu bugar.

"Mengonsumsi makanan sehat penting untuk menjaga tubuh saya terus fit. Makanan ini sendiri ialah yang natural atau bentuknya dalam bentuk asli, bukan dimasak. Misalkan saja sayur, kalau bisa kita mengonsumsinya dalam bentuk yang masih alami. Hal itu akan berdampak positif besar bagi tubuh. Kemudian juga ayam yang belum diolah. Namun, harus juga dicatat Anda semua harus sudah menjamini kehigienisannya, dan memang layak makan," tutur Agni Pratistha kepada Okezone dalam acara yang bertema Peluncuran Mytea; Teh Oolong dalam Kemasan Botol di F(X) Senayan lt 11, Jakarta, Selasa 28 Mei 2013.

Agni menyarankan, tak perlu latah untuk langsung mengonsumsinya. Cobalah melakukannya di hari Sabtu dan Minggu untuk memulai kebiasaan hidup sehat.

"Mencoba melakukan gaya makan ini tidak perlu saat hari Senin. Sebab kesibukan pasti akan membuat semua orang sulit melakukannya. Tetapi cobalah hari Sabtu dan Minggu untuk coba memulainya. Dijamin badan pasti lebih enakan," terang wanita penyuka olahraga ini.

Selain itu, Agni-begitu biasanya disapa-menjelaskan bahwa olahraga juga jadi perisai seseorang agar tidak mudah sakit. Namun mengingat kaum kosmopolit terlalu sibuk sehingga sulit melakukan hal ini, maka bisa menggantinya dengan melakukan hal kecil yang memungkinkan kalori terbakar banyak.

"Tidak mesti pergi ke gym atau lari, bila memang aktivitas Anda sangat padat. Cukup selalu mengandalkan tangga dan menghindari lift, tidak mengandalkan kendaraan dalam jarak keperluan yang relatif dekat. Itulah yang saya kira, hal kecil tapi bisa menyehatkan tubuh" imbuhnya.

Tidak sampai situ, Anda juga harus membiasakan minum air putih sesuai dengan aktivitas Anda.  Apabila dalam aktivitas tinggi, konsumsilah air lebih banyak. Namun jika aktivitas Anda tidak terlalu menguras tenaga, dua liter air sehari relatif cukup.

Lalu, tak kalah penting juga untuk mengusahakan tidur cukup. Apalagi di perkotaan yang sudah jadi tantangan tersendiri. Singkatnya, kata Agni, sebisa mungkin untuk tidur minimal tujuh jam sehari.

"Terkait berapa jam tidur cukup itu, sebenarnya balik lagi ke pribadi masing-masing. Pasalnya tidak semua aktivitas dan tanggung jawab pekerjaan membuat perbedaan beberapa ukuran tidur yang cukup. Yang jelas, kita yang lebih mengenal diri kita sendiri, berapa seharusnya jam tidur cukup bagi tubuh kita,"pungkasnya. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment