Thursday, May 23, 2013

Tiga Rumus Sederhana Hidup Sehat

Tiga Rumus Sederhana Hidup SehatHIRUK pikuknya perkotaan tak jarang membuat Anda stres dan depresi. Namun tidak usah cemas, asal Anda bisa melakukan kegiatan yang membuat Anda bahagia kondisi itu bisa diatasi.

Depresi atau stres merupakan gangguan yang perlu diwaspadai. Selain menurunkan kualitas kesehatan, kondisi tersebut dapat mengubah saraf simpatik menjadi hormon stres meningkat tinggi. Hal ini tentu dapat mengganggu fungsi organ dalam tubuh sehingga kesehatan pun jadi terganggu.

Terbebas dari ancaman tersebut tentu menjadi keinginan semua orang. Untuk mewujudkannya, Anda perlu menerapkan gaya hidup sejak sejak dini. Berikut beberapa langkah sederhana yang bisa dilakukan:

Temukan cara untuk melepaskan rasa sakit

Selalu ingat bahwa rasa sakit itu ialah pengalaman berharga yang merupakan bagian dari evolusi Anda untuk jadi pribadi lebih kuat. Temukanlah cara untuk memelajari masalah yang Anda hadapi, kemudian  tetap bergerak terus ke depan apa pun risikonya. Jadikan masalah sebagai tantangan dan teruslah berpikir positif.

Hal terpenting, temukan cara yang tepat untuk melepaskan rasa sakit tersebut entah dengan cara langsung menyelesaikan ke akar masalah atau dengan melakukan hobi yang menenangkan sekaligus menyenangkan.

Hal ini bertujuan untuk membawa energi lebih besar dalam menghadapi tantangan-tantangan lain yang ada di depan.

Olahraga teratur

Olahraga telah terbukti dapat mengobati depresi seseorang. Dengan melakukan olahraga, hal tersebut dapat membantu pelepasan hormon endorfin ( berhubungan kesenangan) hingga dapat 'mencerahkan' suasana hati Anda. Manfaat lainnya, tubuh juga jadi lebih sehat.

Bila Anda melakukan olahraga secara teratur, stres dan depresi dapat diminimalisasi. Tak hanya itu, tubuh pun jadi lebih berenergi untuk beraktivitas seharian.

Melakukan diet

Melakukan diet juga dapat menjadikan Anda lebih percaya diri dan akan menunjang kesehatan seseorang. Apalagi bagi Anda yang mengalami obesitas, olahraga sangat dianjurkan. Tidak perlu diet yang sulit dan merepotkan, mulailah dengan diet sederhana yang mudah dilakukan secara rutin. Kebiasaan ini akan bermanfaat pada performa secara penampilan dan kinerja akan meningkat. Demikian seperti dilansir Fox News. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment