Saturday, May 25, 2013

Tiga Fakta Penting Anda Wajib Minum Air Putih

Tiga Fakta Penting Anda Wajib Minum Air PutihAIR putih sejak dulu sudah diketahui mempunyai berbagai manfaat. Namun sayangnya masih banyak membiasakan untuk mengonsumsi air yang cukup.

Minum putih menjadi kewajiban harian yang harus Anda lakukan. Pasalnya, belakangan cuaca ekstrem yang menuntut pergantian suhu yang drastis membuat orang mudah jatuh sakit. Namun tidak usah cemas, cukup dengan mengonsumsi air putih dan menjaga tubuh terus terhidrasi, sudah bisa mengatasi risiko itu.

Seperti yang diketahui manfaat dari mengonsumsi air putih dapat mengatur suhu tubuh dalam kondisi apa pun. Alhasil, mengonsumsi air putih bisa menjadi solusi bagi seorang yang takut jatuh sakit.

Lantas, apa saja manfaat vital lain dalam mengonsumsi air putih? Di bawah ini ada beberapa manfaat penting mengonsumsi air putih bagi kehidupan Anda, di antaranya sebagai berikut:

Bermanfaat menurunkan berat badan

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal Obesity pada tahun 2010. Dijelaskan bahwa pelaku diet dewasa yang meminum sebotol air sebelum makan selama 12 minggu lebih maka dapat menyusutkan berat badannya dibanding pelaku diet yang tidak minum air terlebih dahulu.

Bermanfaat mencegah penyakit ginjal

Hasil penelitian pada tahun 2010 dari University of Sydney menyatakan, orang yang mengonsumsi air putih sesuai dengan aktivitas fisik yang dilakukan, lebih rendah mengalami risiko penyakit ginjal kronis.

Membuat mood lebih baik

Hasil penelitian yang sudah dipublikasikan dalam The Journal of Nutrition menemukan, seorang wanita muda yang mengalami dehidrasi mengalami sakit kepala, kelelahan, suasana hati memburuk dan kesulitan berkonsentasi. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment