Monday, May 27, 2013

Tetap Sehat di Musim Kemarau

Tetap Sehat di Musim KemarauMUSIM kemarau menjadi ancaman tersendiri bagi tubuh. Udara yang begitu panas membuat tubuh jadi rentan sakit.

Mengambil langkah preventif bagi kesehatan perlu dilakukan sejak dini. Apalagi, ancaman dehidrasi di depan mata dimana hal tersebut bisa jadi pintu masuk penyakit lain datang.

Lantas, apa saja yang harus diperhatikan saat musim kemarau agar kesehatan tetap terjaga? Berikut ini beberapa kiat yang disampaikan oleh Dr. Mark Melrore, seorang dokter spesialisasi Urgent Care, tentang bagaimana menghindari bahaya kesehatan umum di musim kemarau, seperti dilansir Foxnews.

Memakai sunblock sebelum beraktivitas

Sengat matahari saat musim panas tidak hanya membuat Anda mudah dehidrasi tapi juga memungkinkan Anda mudah jatuh sakit dan memicu penyakit lain. Pada kondisi tertentu, bila sentuhan langsung dengan sinar matahari terus dibiarkan bisa memicu  kanker kulit. Oleh karenanya, seseorang yang sudah berencana untuk menghabiskan waktu di luar sebaiknya berhati-hati dan selalu memakai sunblock.

"Solusi yang pertama ialah dengan menghindari sengatan langsung dengan selalu masuk ke tempat-tempat yang teduh," Melrose menyarankan.

Selalu membawa air minum

Terpenting ketika cuaca panas ialah tetap menjaga badan terhidrasi. Bawalah selalu air mineral kemana pun Anda beraktivitas. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment