Tuesday, May 28, 2013

Tak Mudah Sakit, Vino G. Bastian Selalu Bawa Camilan

Tak Mudah Sakit, Vino G. Bastian Selalu Bawa CamilanMUSIM pancaroba menjadi ancaman tersendiri bagi tubuh. Jika tak pintar-pintar menjaga pola hidup sehat, tubuh pun terancam sakit.

Namun semua hal tersebut bisa disiasati jika Anda melakukan gaya hidup sehat. Banyak minum air putih dan tak membiarkan perut kosong jadi kuncinya.

Rupanya, hal itu pula yang dilakukan Vino G. Bastian. Bintang film Srigala Terakhir itu mengatakan bahwa minum air putih yang cukup dapat membuat tubuh tidak mudah dehidrasi ketika cuaca sedang panas. Sementara untuk membarengi kesehatan tubuhnya, ia pun tak membiarkan perutnya lapar. Karenanya, kemana pun ia pergi selalu menenteng camilan.

"Bagi saya yang penting, perut tidak boleh kosong. Sebab penyakit mudah menyerang saat perut kita kosong. Karenanya, saya selalu mengonsumsi makanan serat atau berkarbohidrat untuk mengisi perut saya saat ada waktu luang. Makanan itu biasanya saya bawa ke tempat aktivitas harian, entah buah-buahan seperti apel yang mengandung serat, atau makanan karbohidrat  agar metabolisme (penyerapan nutrisi) protein tetap berkerja. Bahkan saya sering juga mengonsumsi sayur-sayuran," tuturnya kepada Okezone dalam acara yang bertemakan Peluncuran Mytea; Teh Oolong dalam Kemasan Botol di F(X), Jakarta, Selasa 28 Maret 2013.

Dia menambahkan bahwa mengonsumsi air putih saat cuaca panas menjadi cara terbaik agar tubuh tetap fit. Alasannya, minum air bermanfaat agar cairan dalam tubuh tetap terisi sehingga ia pun tidak mudah sakit.

"Air minum yang cukup sih, biasanya kalau cuaca di luar tiba-tiba panas. Soalnya cuaca panas pasti mudah membuat keringetan atau cairan dalam tubuh keluar. Dan itu harus diisi lagi agar badan tidak mudah lelah, simpel. Inilah sebabnya, saya juga suka membawa air mineral saat beraktivitas," terangnya. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment