Friday, May 24, 2013

Si Putih untuk Tubuh Sehat & Tetap Energik

Si Putih untuk Tubuh Sehat & Tetap EnergikASUPAN putih seperti gula dan tepung terigu telah lama dikaitkan pangkal penyakit kronis, namun kini tidak akan lagi. Nyatanya, ada asupan warna putih lain yang dapat menunjang aktivitas dan kesehatan seseorang.  
Hal ini sesuai dengan review hasil penelitian terbaru dari Advances in Nutrition. Di mana dijelaskan bahwa sayuran putih memasok nutrisi penting untuk tubuh manusia.
 
Penelitian ini sendiri bertujuan menghilangkan pandangan bahwa segala yang putih itu buruk. Lalu dari hasil penelitian itu ditemukan bahwa kentang, lobak, kol, dan bawang putih dapat membuat tubuh Anda energik dan tidak mudah lelah. Kondisi itu bisa terjadi karena sayuran putih kaya akan serat, kalium, dan magnesium.
 
Seperti diketahui, magnesium bermanfaat untuk menguatkan aktivitas fisik, yakni membuat tulang semakin kuat, mengkontraksi otot-otot seluruh tubuh bergerak sesuai dengan pikiran Anda. Sementara manfaat kalium dapat membuat mengatur tekanan darah dan mempermudah penyerapan protein. Terakhir, serat yang memiliki manfaat melindungi pencernaan Anda tetap sehat dari serangan bakteri. Jelas dari semua manfaat-manfaat itu akan membuat siapa saja mengonsumsinya jadi enerjik dan sehat.
 
"Asupan mineral sangat penting untuk menunjang aktivitas fisik seseorang. Dan bila Anda mengonsumsi satu saja sayuran putih, kebutuhan semua jenis mineral (zat besi, kalium, kalsium, magnesium, dan zink) pada tubuh Anda sudah tercukupi. Pasalnya, sayuran putih merupakan akumulasi jenis mineral yang dibutuhkan tubuh," tutur Connie M. Weaver, Ph.D. dari Universitas Purdue.
 
Sementara untuk takaran yang sehat, sayuran putih  ini tidak seperti sayuran hijau yang harus dikonsumsi setiap hari atau singkatnya sayuran putih belum ada guide line pasti mengenai porsi sehatnya. Namun bila Anda memasukkan beberapa sayuran putih, seperti kentang, kembang kol, lobak, bawang, dalam menu harian setiap pekan akan membantu menunjang aktivitas harian Anda. Demikian seperti dilansir Mens Health.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment