Friday, May 24, 2013

Sebab-Sebab Disfungsi Ereksi

Sebab-Sebab Disfungsi Ereksi MENGETAHUI penyebab serangan disfungsi ereksi penting bagi pria. Pasalnya, bila suatu hari disfungsi ereksi menyerang, informasi ini jadi kekuatan untuk mendapat mengatasi keluhan tersebut.

Hal ini seperti dijelaskan dr.Em. Yunir, SpPD-KEMD selaku Kepala Divisi Metabolik Endokrinologi Departemen Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Ia menjelaskan bahwa disfungsi ereksi memang banyak dipicu oleh berbagai penyakit. Untuk itu, bila Anda sudah memiliki keluhan ereksi, penanganan dini wajib dilakukan.

Sebagai tindakan preventif, mengetahui penyebab adanya disfungsi ereksi menjadi langkah awal yang perlu dilakukan. Berikut beberapa penyebabnya yang perlu Anda ketahui, seperti yang dipaparkan dr. Em yunir, diantaranya sebagai berikut:

-Secondetery life style (malas untuk bergerak) ialah salah satu penyumbang terbesar disfungsi ereksi atau sebab yang memperparah keadaan gangguan ereksi. Oleh karenanya, Anda bisa memperbaiki keadaan tersebut dengan melakukan aktivitas fisik, entah rutin olahraga per pekan atau tidak terlalu mengandalkan kendaraan untuk jarak tujuan yang relatif dekat.

-Depresi ialah penyumbang disfungsi ereksi psikogenik yang sering dialami oleh usia produktif. Umumnya disebabkan tekanan perkerjaan, kecemasan yang berlebihan, depresi dan lain lain. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengonsumsi obat antidepressan ataupun dialog dengan pasangan, untuk menurunkan kecemasan atau keluhan Anda.

- Diabetes merupakan penyebab umum disfungsi ereksi pada masyarakat Indonesia. Namun tidak usah cemas, dengan kadar gula di tingkat yang selalu stabil perlahan dapat memperbaiki gangguan ereksi Anda.

-Alkohol merupakan salah satu penyumbang terbanyak seorang pria terkena disfungsi ereksi. Alasannya, alkohol dapat mengganggu peredaran ke daerah penis, yang merupakan bahan bakar ereksi. Karenanya, agar risiko ini tidak Ada alami, sebaiknya perlahan mengurangi, dan berhenti meminum alkohol.

-Seseorang yang sudah lama merokok berdampak menyumbat peredaran darah ke daerah penis. Disarankan untuk berhenti merokok agar tidak memperburuk gangguan ereksi saat Anda menginginkan seks.

-Obesitas merupakan faktor risiko paling rentan terkena disfungsi ereksi. Karenanya, mulailah untuk diet, berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat untuk menurunkan berat badan.

-Hipertensi sangat berdampak langsung terkena disfungsi ereksi. Namun tidak perlu cemas, syaratnya Anda harus dapat mengontrol tekanan darah ke tingkat stabil. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment