Saturday, May 25, 2013

Rutin Sarapan Bikin Performa Otak Meningkat

Rutin Sarapan Bikin Performa Otak MeningkatBANYAK cara mudah meningkatkan performa otak Anda. Salah satunya ialah dengan rutin sarapan sebelum pergi olahraga pagi.

Adapun pernyataan itu sesuai dengan penelitian baru dari Universitas Northumbria, Inggris. Dijelaskan bahwa sarapan sebelum olahraga bisa meningkatkan mood dan memori otak Anda.

Lebih dalam, 12 orang yang selalu sarapan ditemukan peningkatan performa mengolah informasi, merespon sesuatu, lebih mudah meredakan kelelahan mental  dan ketegangan dari aktivitasnya. Dibandingkan orang-orang yang tidak sarapan sebelum olahraga aktivitas ataupun.

Kendati berolahraga di pagi hari bukan untuk semua orang, dan sebagian orang memilih sore atau malam. Tetapi bila Anda memilih berkeringat pada waktu pagi, glukosa dan glukogen dalam tubuh secara otomatis meningkat. Sehingga dapat memberikan energi yang dibutuhkan otak untuk terus optimis dan fokus pada aktivitas selepas olahraga pagi Anda. Tentu, hal ini akan menuai hasil maksimal bila aktivitas setelah itu kerja ataupun pergi sekolah. Demikian seperti dilansir Mens Health.

Sementara itu, responden pada hasil penelitian ini menunjukan, seorang yang mengonsumsi sepertiga cangkir sereal dan 12 ons susu rendah lemak memberikan kekuatan untuk otak Anda saat pagi. Lain itu, sumber makanan alternatif yang bisa dijadikan pilihan ialah makan tinggi protein, antara lain:telur, yoghurt, kacang-kacangan yang kaya polifenol (penguat otak). (uky)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment