Sunday, May 26, 2013

Pentingnya Protein di Trimester Pertama Bumil

Pentingnya Protein di Trimester Pertama BumilSEORANG ibu hamil yang memasuki trimester pertama masa kehamilannya membutuhkan makanan yang bergizi, terutama yang mengandung protein serta DHA dan ARA. Mengapa?  
Menurut Dr. Sonia Wibisono, dalam trimester pertama ibu hamil harus pilih-pilih makanan.
 
?Makanan yang mengandung protein, serta DHA dan ARA lebih dibutuhkan guna pertumbuhan awal dan menjadi dasar yang kuat bagi janin,? jelas Dr. Sonia Wibisono kepada Okezone melalui sambungan elektronik, belum lama ini.
 
Selain itu, makanan yang mengandung protein juga dibutuhkan untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap infeksi, serta mensuplai kebutuhan energi. Lalu, makanan apa saja yang kaya akan protein?

?Makanan yang kaya akan protein banyak terdapat pada daging ayam, sapi, ikan, makanan laut, buah alpukat, telur, dan susu. Protein sangat dibutuhkan untuk membangun jaringan baru, memelihara sel tubuh, meningkatkan kekebalan tubuh terhadap infeksi, serta mensuplai kebutuhan energi,? jelas dokter cantik tersebut.
 
Selain itu, perempuan cantik ini juga mengutarakan bahwa kebutuhan gizi akan terus meningkat pada masa kehamilan, sehingga membutuhkan peningkatan 20-30% kalori guna memproduksi energi untuk menjalani kegiatan setiap hari.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment