Friday, May 24, 2013

Pangkas Lemak Lebih Banyak? Konsumsi Sereal Sebelum Olahraga

Pangkas Lemak Lebih Banyak? Konsumsi Sereal Sebelum OlahragaSUSAH menghindari makan banyak setelah olahraga jadi alasan program diet seseorang gagal. Padahal nyatanya, hal itu tidak ada hubungannya secara langsung.

Adapun hal ini seperti dijelaskan oleh Dr. Paul Spector, penulis utama penelitian yang dipublikasikan oleh Jounal Apetite. Ia menjelaskan olahraga tidak menyebabkan secara signifikan seseorang mengonsumsi kalori lebih banyak. Terpenting ialah pemaksimalan penggunaan lemak sebagai sumber bahan bakar dan juga mengomposisi makanan sebelum, selama dan setelah olahraga. Lantas, bagaimana caranya memaksimalkan lemak tubuh dan juga komposisi makan itu?

Berikut ini ada tiga langkah membakar lebih banyak lemak, sebagaimana dilansir dari Fox News, di antaranya sebagai berikut:

Sebelum olahraga

Konsumsilah seral sebelum olahraga. Pasalnya sereal mengandung rendah glikemiks yang dapat membakar lebih banyak lemak, lain itu juga dapat membuat perut Anda lebih kenyang meskipun makan sedikit.

Selama olahraga

Hindarilah mengonsumsi karbohidrat selama Anda menjalani olahraga. Pasalnya upaya itu melawan efek pembakaran lemak yang sudah Anda lakukan.


Setelah latihan

Konsumsilah beberapa kafein setelah berolahraga untuk menjaga ketahanan tubuh. Di samping itu, hindari mengonsumsi karbohidrat langsung. Alasannya, hal itu sama saja mendorong tubuh untuk menyimpan karbohidrat sebagai glikogen, sumber awal terbentuknya lemak dalam tubuh. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment