Friday, May 31, 2013

Pangkas Lemak, Jangan Lupakan Sarapan

Pangkas Lemak, Jangan Lupakan SarapanBANYAK orang kesulitan memangkas lemak karena ketidakdisiplinan dalam mengasup nutrisi hariannya. Padahal, dengan pengaturan nutrisi yang tepat, lemak pun dengan mudah susut.

Makanan sehat memiliki pengaruh penting dalam menyehatkan tubuh. Di luar itu, asupan sehat pun membantu lemak di tubuh tersingkir cepat. Berikut ulasan lengkapnya, seperti dilansir Trenz.az.

Jangan takut gemuk

Penting untuk mengetahui bahwa lemak tidak membuat Anda menjadi gemuk. Sangat penting bagi Anda untuk mengonsumsi lemak baik dan berkualitas jika ingin memmbentuk otot dan membakar lemak tubuh. Lemak baik memainkan sejumlah peran dalam metabolisme energi, penyimpanan dan penyerapan vitamin, dan produksi hormon untuk pembakaran lemak secara keseluruhan.

Makanan seperti daging merah, ikan, kcang-kacangan, alpukat, dan minyak seperti zaitun extra virgin, minyak kelapa dan minyak kenari adalah cara yang bagus untuk mendapatkan lemak sehat yang memadai dalam diet Anda.

Namun Anda harus menghindari lemak yang berbahaya seperti terhidrogenasi dan lemak jahat seperti yang mungkin ditemukan di kue, biskuit, dan makanan olahan rendah lemak.

Bukan hanya tentang kalori yang masuk dan keluar

Kalori dari roti tdiak sama dengan 1.000 kalori dari ikan atau daging hewan lainnya,  jumlah kalori yang sama tetapi nutrisi dalam makanan sangat berbeda. Roti hampir tidak memiliki nilai gizi apa pun dan mengganggu hormon Anda sehingga menyebabkan penyimpanan lemak. Sedangkan, ikan dan daging berlimpah dengan nutrisi yang akan memungkinkan hormon seimbang dan banyak nutrisi untuk memicu tubuh

Tambahkan bumbu dan rempah-rempah

Antioksidan adalah komponen kunci dari menghilangan lemak, karena  membantu dalam penyerapan makanan secara keseluruhan. Selain itu,  antioksidan membantu untuk detoksifikasi tubuh kita. Antioksidan tersebut bisa kita dapat dari rempah-rempah dan bumbu masak.

Mulai hari dengan sarapan

Sarapan sangat penting untuk menjalani aktivitas selannjutnya. Anda harus memulai hari dengan protein, lemak dan sayuran. Pada awalnya mungkin ini tampak aneh, namun banyak orang yang mengonsumsi sereal tertentu di pagi hari malah menjadi gemuk. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment