Friday, May 24, 2013

Minyak Ikan Bikin Diet Makin Sehat

Minyak Ikan Bikin Diet Makin SehatOMEGA 3 yang terkandung dalam minyak ikan dipercaya mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan seseorang. Apa sajakah?  
Manfaatnya, membantu meningkatkan kadar hormon adiponektin yang berperan penting untuk proses metabolisme, termasuk regulasi glukosa yang bisa mengurangi risiko diabetes tipe 2. Selain itu, minyak ikan juga mempunyai beberapa manfaat untuk kesehatan Anda.
 
Para peneliti telah mengungkapkan bahwa sebenarnya ada beberapa manfaat ketika minyak ikan dimasukkan dalam program diet Anda, seperti berikut ini:
 
Kanker prostat
 
Minyak ikan telah terbukti mengurangi risiko pada pria terkena kanker prostat jika mereka juga mengikuti diet rendah lemak.
 
Depresi pasca-melahirkan
 
?Konsumsi DHA yang diperoleh dari makanan pada tingkat yang cukup selama kehamilan memiliki potensi mengurangi gejala depresi pasca- melahirkan,? jelas Dr. Michelle Price Judge dari University of Connecticut School of Nursing, seperti dilansir Medicalnewstoday.
 
Kesehatan mental
 
Minyak ikan telah terbukti dapat membantu remaja yang mengalami masalah perilaku, terutama mereka penderita ADHD.
 
Melindungi dari hilangnya penglihatan
 
Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam Journal Investigative Ophthalmology & Visual Science, mengonsumsi makanan yang mengandung DHA, seperti dari minyak ikan, melindungi orang dari kehilangan penglihatan terkait bertambahnya usia.
 
Janin yang sehat
Mengkonsumsi omega 3 yang terkandung dalam minyak ikan dapat meningkatkan perkembangan kognitif dan motorik janin.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment