Friday, May 24, 2013

Makanan Pemicu Sakit Kepala

Makanan Pemicu Sakit KepalaSAKIT kepala ternyata banyak dipicu oleh makanan. Untuk itu, mengetahui makanan pemicu ini penting, agar Anda yang mudah sakit kepala terhindarkan risiko itu.

Ya, Anda harus mewaspadai beberapa jenis makanan bila Anda tergolong orang yang kerap mudah sakit kepala atau migrain. Semisal buah anggur, terkait anggur kaya akan vitamin C dan serat, tapi anggur juga mengandung zat tyramine, yang membantu membentuk dan pemecahan protein pada makanan. Sehingga, dapat menyebabkan tekanan darah Anda naik, dimana bagi sebagian orang kondisi itu jadi pemicu munculnya sakit kepala.

Lebih dalam lagi, penelitian telah menunjukkan bahwa tyramine dalam anggur memiliki efek negatif pada antidepresan dalam tubuh yang disebut MAOIs.

Buah anggur sendiri hanyalah satu dari makanan yang mengandung tyramine, dan bila Anda pernah mengalami sakit kepala saat mengonsumsi anggur, mungkin Anda juga harus menghindari makanan pemicu lain, agar nanti tidak mengganggu rutinitas harian Anda, diantara sebagai berikut:

-Daging yang dipanggang
-Keju yang sudah lama
-Buah jeruk
- Asinan kol
-Kecap
-Anggur merah
- Bir dengan rasa tertentu

Sementara bagi Anda yang sedang menjalani program diet, sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter. Hal ini agar menu harian diet yang mengandung tyramine dapat diganti dengan asupan lain. Sehingga, sakit kepala tidak mengganggu dan diet Anda bisa berhasil. Demikian seperti dilansir Fox News. (uky) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment