Saturday, May 25, 2013

Makan Lezat, Jantung Tetap Sehat

Makan Lezat, Jantung Tetap SehatSETIAP hari jantung menghasilkan energi untuk memenuhi kebutuhan kita akan tenaga dalam menjalani aktivitas dan kesibukan sehari-hari. Seperti kendaraan, jantung juga memerlukan ?bahan bakar? agar dapat terus berfungsi dengan baik sepanjang hari.  
Untuk memenuhi kebutuhan jantung tersebut, makanan yang hendak kita konsumsi tidak harus membosankan atau terasa hambar di lidah.
 
Makanan-makanan tersebut yang bisa menjaga tekanan darah dan kolesterol pada tingkat yang sehat, seperti rekomendasi para ahli dari Preventative Health Organization di Life Line Screening.
 
Berikut ini makanan yang direkomendasikan, sebagaimana dilansir latimes.
 
Sushi
 
Ikan merupakan sumber fantastis untuk kesehatan jantung karena mengandung omega-3, seperti sushi. Sushi merupakan pilihan makanan rendah kalori untuk jantung Anda dan terasa lezat.
 
Telur
 
Meskipun telur mendapatkan reputasi yang cukup buruk selama bertahun-tahun untuk kolesterol, namun telur juga banyak mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan, seperti meningkatkan protein, vitamin B12 dan D, serta asam folat. Oleh karena itu, Anda dapat menikmati aneka makanan yang dilengkapi dengan telur.
 
Gandum sehat
 
Memang benar bahwa pada dasarnya gandum mungkin bukan pilihan terbaik bagi jantung Anda. Tetapi di sisi lain, gandum adalah pengganti untuk bahan-bahan seperti minyak zaitun, artichoke, dan tomat. Dengan begitu, Anda memiliki kemasan gizi yang sangat bagus untuk jantung Anda.
 
Pizza
 
Yang satu ini mungkin sulit untuk dipercaya, tetapi tergantung isi yang Anda pilih, pizza bisa baik untuk jantung Anda. Pilihlah isi atau topping seperti artichoke, jamur, bawang, paprika, atau tomat. Hal ini dapat mengurangi kolesterol serta ekstra rendah kalori dan menjadi alternatif yang sempurna.
 
Strawberries
 
Buah segar merupakan sumber vitamin C, nutrisi yang baik untuk kesehatan Anda. Buah jenis ini dianggap sebagai makanan yang baik, terkait dengan peningkatan memori dan kesehatan jantung Anda, bahkan dapat mengurangi tekanan darah yang menjadi salah satu risiko utama untuk penyakit jantung.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment