Saturday, May 25, 2013

Makan Junk Food tapi Tetap Sehat? Ikuti Trik Berikut

Makan Junk Food tapi Tetap Sehat? Ikuti Trik BerikutMENGHINDARI makanan junk food ( cepat saji), salah satu cara terbaik untuk menyukseskan diet Anda. Pasalnya, asupan junk food sekarang banyak menyebabkan seseorang mengalami obesitas.

Bagi pelaku diet, menghindari junk food sifatnya wajib. Namun terkadang ada situasi yang membuat Anda akhirnya pergi ke sentra makan junk food, seperti bertemu teman lama, rapat kantor, bertemu rekan kerja ataupun sekadar makan siang bersama teman. Padahal, bila Anda mengonsumsi itu capaian program diet bisa terhambat.

Namun, sebenarnya tidak usah cemas, asal bisa menyiasatinya dan tanpa harus teman atau rekan kerja tahu bahwa Anda sedang diet. Lantas, bagaimana menyiasati  menu tempat makanan fast food yang umumnya berpotensi membuat obesitas? Jawabannya, sebagai berikut:

Memiliki camilan sebelum Anda pergi keluar

Hal ini perlu sebagai alasan Anda tidak memesan makanan yang memiliki kandungan karbohidrat tinggi, seperti burger, kentang, dan segala makanan yang menggunakan bahan roti. Di samping itu, membawa camilan membantu agar metabolisme (penyerapan nutrisi) tubuh Anda terus berjalan. Tentu ini penting untuk proses penyusutan lemak

Membelah makanan dan memberikannya ke teman

Membelah makanan dan memberikannya ke teman sangat penting, agar sekalipun Anda memilih makanan mengandung karbohidrat tinggi, asupan yang masuk tetap terkontrol. Atau dalam kata lain masih dalam batas wajar.

Menghindari makanan yang mengandung roti

Selalu ingatlah bahwa roti itu merupakan sumber awal lemak dalam tubuh. Hal ini bertujuan agar pikiran selalu memberitahu bahwa Anda tidak membutuhkannya.

Jangan makan sampai habis

Bila Anda terpaksa pada kondisi mengonsumsi makanan berkarbohidrat tinggi, entah karena ditraktir teman atau sudah dipesan teman. Anda bisa menyisiasatinya dengan tidak menyelesaikan makanan Anda sampai habis.

Lihat menu online sebelum makan

Sebagian besar tempat makan cepat saji memiliki menu online yang dapat Anda lihat melalui internet. Hal ini sangat membantu mengetahui menu sehat apa yang bisa dipesan.

Jangan takut jadi pemilih

Apa yang Anda makan akan mempengaruhi tubuh, jadi jangan takut untuk menolak apa yang tidak baik untuk keberhasilan diet Anda. (uky) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment