Monday, May 27, 2013

Latihan Squat Bikin Perut Lebih Kencang

Latihan Squat Bikin Perut Lebih KencangBANYAK orang menganggap remeh latihan squat. Padahal, latihan ini mendatangkan banyak manfaat. Berikut ulasannya.

Latihan squat merupakan olahraga efektif yang mudah dan menyehatkan. Apalagi, Anda dapat melakukannya sendiri di rumah. Latihan squat diketahui dapat menurunkan berat badan lebih cepat serta membuat perut jadi lebih rata dan kencang. Tak percaya? Simak paparannya berikut ini, seperti dilansir Boldsky.

Membangun otot kaki

Latihan squat pada dasarnya dilakukan untuk memperkkuat otot-otot kaki. Anda melakukan latihan tersebut dengan menggunakan beban sehingga otot perut dan pinggul Anda akan lebih terbentuk. Hasilnya, perut pun jadi lebih rata dan kencang.

Melepaskan hormon testosteron

Latihan ini dapat menyusutkan lemak dimana sangat  bermanfaat bagi pria. Latihan ini pun membantu pria melepaskan testosteron dalam tubuh di mana dalam dosis yang tinggi, hormon tersebut akan membantu otot dada berkembang. Bagi yang masih remaja, latihan ini juga dapat membantu  untuk tumbuh lebih tinggi. Hal ini bisa terjadi karena latihan tersebut memicu pelepasan hormon pertumbuhan manusia dalam tubuh yang membantu Anda tumbuh lebih tinggi.

Meningkatkan kemampuan atletik

Latihan squat membantu Anda cepat sembuh dari cedera lutut. Bila Anda cedera hamstring, Anda juga dapat menyembuhkannya dengan latihan squat. Bahkan, latihan ini dapat membantu meningkatkan stabilitas lutut dan mengurangi hamstring kambuh.

Membakar lemak

Seseorang yang melakukan latihan squat secara teratur dapat membakar lemak lebih cepat daripada olahraga bebas lainnya. Selain itu juga dapat membantu membuat bokong kencang. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment