Monday, May 27, 2013

Lansia pun Wajib Miliki Gigi Utuh

Lansia pun Wajib Miliki Gigi UtuhGIGI memiliki fungsi yang penting bagi mulut karena memiliki banyak fungsi seperti saat makan, berbicara maupun tertawa. Karenanya saat gigi tak utuh, Anda pun wajib mengisinya dengan gigi tiruan agar tak mengurangi kerja gusi dan mulut.

Hal ini nyatanya tak hanya berlaku bagi orang dewasa semata, para lansia pun diwajibkan mematuhi aturan tersebut. Karenanya, bagi mereka yang telah kehilangan beberapa gigi asli seperti para lansia, diajurkan untuk segera mengganti gigi asli yang telah hilang tersebut dengan menggunakan gigi tiruan untuk menjamin kestabilan gusi dan rahang mulut.

Hal ini seperti yang diutarakan ahli Prostodonsia Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia, Prof. Dr. Lindawati. S Kusdhany, drg., Sp Pros (K)

"Gigi memiliki fungsi estetika, pengunyahan makanan dan pengucapan. Tanpa memiliki gigi yang lengkap, seseorang akan kesulitan dalam mengunyah makanan dan pengucapan saat berbicara," ujarnya dalam peluncuran GlaxoSmithKline Polident bersama Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) di Penang Bistro, Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (28/5/2013).

Prof. Linda mengutarakan bahwa hilangnya gigi akan menyebabkan penurunan gusi dan mengubah bentuk wajah.

"Oleh karena itu sangat penting menggantikan fungsi gigi yang sudah hilang dengan gigi tiruan,"tutupnya. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment