Thursday, May 23, 2013

Kurang Gerak, Awas Penyakit Kronis Menghantui

Kurang Gerak, Awas Penyakit Kronis MenghantuiDI era modern ini, meningkatnya kesadaran terhadap pentingnya olahraga bagi tubuh ternyata masih belum berbanding lurus dengan tingkat gerak tubuh (physical activity) yang dilakukan masyarakat, terutama para kaum urban.

Padatnya aktivitas serta kesibukan yang dijalani masyarakat menyebabkan mereka sulit meluangkan waktu untuk menggerakkan tubuhnya. Sementara menurut ilmu kedokteran, pshysical inactivity (kurang gerak) merupakan salah satu pemicu terjadinya berbagai macam penyakit kronis, seperti serangan jantung dan stroke.

Untuk itu, bertepatan dengan hari jadi yang ke-8, Fitness First Indonesia menggelar kegiatan bertemakan Great Experience' 8th Anniversary Fitness First Indonesia : Make The World a Fitter Place.

Acara tersebut diselenggarakan untuk mengajak masyarakat Indonesia menerapkan gaya hidup aktif. Kegiatan itu sendiri akan diadakan di Plaza Selatan Senayan pada hari minggu 26 Mei dengan beragam program menarik, seperti Fun Run, Charity, GX Classes, Final 8 Minutes Challenges dan Freestyle Circuit Training Competition.

Sementara itu, Marketing Manager Fitness First Indonesia, Julia Nurdin mengutarakan dalam konferensi pers peluncuran 'Great Experience',  bahwa Fitness First memahami tantangan yang dihadapi kaum urban dalam menerapkan gaya hidup aktif sehingga melatarbelakangi kegaiatan ini.

"Sebagai pelopor pusat kebugaran, Fitness First ingin menjadikan momen 8th anniversary ini sebagai kesempatan menyebarkan informasi betapa pentingnya physical activity, sehingga manfaatnya yang vital bagi tubuh bisa dirasakan masyarakat Indonesia,"ujar Julia Nurdin dalam konferensi pers 'Great Experience' di. Fitness First Platinum Senayan City, Jakarta, Kamis (23/5/2013).

Gaya hidup aktif yang akan disebarkan Fitness First merupakan gaya hidup untuk memaksimalkan gerak tubuh, yang cenderung makin ditinggalkan masyarakat karena dimanjakan kemajuan teknologi. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment